InspirasiNasionalPolitikTerkini

NguBer Prof. Rocky Gerung Perkokoh IBH dan H. Acep Al Azhari

DEBAR.COM.-DEPOK- Perkembangan Kota Depok sebagai salah satu daerah perbatasan Ibukota Negara tentunya tidak dapat dipandang sebelah mata dengan berbagai kemajuan dan pesatnya pembangunan maupun perekonomian. Sebagai salah satu daerah penyangga Ibukota tentunya Kota Depok memiliki arti penting dan strategis mulai politik, sosial, pendidikan, kesehatan hingga perekonomian.

Melihat pertumbuhan dan perkembangan yang demikian pesat kurun waktu 20 tahun ini Media Mingguan DepokPembaharuan (DeBar) mencoba untuk sedikit membedah maupun membahas masalah tersebut dengan mengelar Ngupi Bersama (NguBer) dengan salah satu pembicara kondang Prof. Rocky Gerung, Dr. Sutrisno Muslimin, anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Partai Keadilan Sosial (PKS) Ir. Imam Budi Hartono (IBH) dan pengusaha sukses asli orang Depok H. Acep Al Azhari.

Kegiatan NguBer mengambil tema Depok Dalam Pusaran Politik dan Ekonomi Nasional akan dilaksanakan di Resto Nasi Liwet, Bakoel Samara, Jl. Raya Maruyung No. 5, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Pukul 14:00.Wib hingga selesai, Hari ini, Jumat (13/09/2019).

Keberadaan Kota Depok yang memiliki 11 kecamatan tentunya cukup terkenal secara nasional terlebih adanya Masjid Kubah Emas, Maruyung, Universitas Indonesia, Universitas Gunadharma dan dekat dengan Universitas Pancasila maupun Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Pondok Labu.

Namun kontribusi dari keberadaan kampus atau universitas terkenal di sekeliling Kota Depok tentunya masih banyak dipertanyakan dalam praktek di lapangan, kata Pengusaha Sukses H. Acep Al Azhari yang menambahkan masih belum banyak dimanfaatkan oleh pemerintah Kota Depok terlebih kepada para alumni maupun sumber daya manusia (SDM) hasil lulusan universitas tersebut.

“Sangat disayangkan memang banyak SDM atau lulusan dari universitas tersebut belum dirangkul untuk memajukan serta membangun Kota Depok agar lebih maju lagi selama 20 tahun belakangan,” katanya jika dia mau jujur sebetulnya banyak para lulusan universitas tersebut mau membantu pembangunan di Depok tapi kembali lagi keinginan para pejabat pemerintahan di Depok yang kurang tanggap atau ngengsi untuk mengajak mereka membantu pembangunan.

Kehadiran pemerhati politik dan ekonomi Prof. Rocky Gerung, imbuh H. Acep Al Azhari, tentunya akan membawa dampak bagi pengetahuan generasi muda Kota Depok untuk mendapatkan pelajaran dalam berbagai bidang kehidupan seperti politik maupun perekonomian. Yang diharapkan nantinya Kota Depok juga dapat diperhitungkan di tingkat nasional, regional bahkan Asia.

LEBIH MEMPERKOKOH PERJUANGAN

Sementara itu, anggoita DPRD Propinsi Jabar Ir. Imam Budi Hartono (Bang IBH), sangat mendukung acara santai dengan acara Nguber dengan tema Depok Dalam Pusaran Politik dan Ekonomi Nasional karena tentunya akan menyangkut banyak hal tentang perekonomian masyarakat kecil dan menengah yang akan dibahas.

Tidak itu saja, imbuh dia, adanya pusaran politik tentunya juga sedikit menyerempet terkait kegiatan Pilkada Kota Depok tahun 2020 mendatang yang tinggal beberapa bulan lagi. “Yang jelas kegiatan ini bakal menambah atau memperkokoh perjuangan kami berdua yang akan dilakukan dalam membangun Kota Depok di masa mendatang,” tutur Bang IBH yang juga bakal siap mencalonkan diri menjadi Wali Kota Depok dalam Pilkada tahun 2020.

Diakuinya, keberadaan H. Acep Al Azhari sebagai salah satu pengusaha sukses asli orang Depok membawa warna tersendiri dalam kancah Pilkada Kota Depok tahun 2020 mendatang. “Ya paling tidak Saya maupun Bang H. Acep akan mencoba memaparkan kondisi politik maupun ekonomi di Kota Depok,” imbuhnya yang siap maju menjadi bertarung di Pilkada Depok mendatang. (AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close