RagamTerkini

Nikmati Lebaran Dengan Rekreasi dan Wisata Alam di Depok

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- Bagi warga Depok yang tidak mudik lebaran dan ingin menikmati lebaran bersama keluarga banyak beberapa pilihan destinasi wisata di Depok yang menarik untuk dikunjungi baik tempat rekreasi alam maupun wisata air di kawasan Sawangan ataupun Bojongsari.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, hasil pantauan anggotanya di tujuh tempat rekreasi di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari hingga kemarin masih terlihat normal. “Namun diperkirakan peningkatan akan terjadi mulai hari ini,” tutur Suprasetyo, Jumat (07/06/2019).

Ketujuh lokasi rekreasi yang bakal dipadati pengunjung, menurutnya, yaitu D’Kandang Pasir Putih, Wisata Pondok Zidane, Kolam Renang Tirta Maya 2 Bojongsari, Water Park Pasir Putih, Wisata Air Putri Duyung Sawangan, Wisata Air Situ Pengasinan, dan Kolam Renang Arina Water Park Pondok Petir.

“Rata-Rata jumlah pengunjung yang menghadiri tempat rekreasi mulai dari 500 hingga 1.500 orang. Situasi sampai sekarang masih kondusif dan masih bisa dikendalikan sehingga anggota yang ditempatkan di lokasi dapat menjaga lalulintas supaya tidak terjadi kemacetan,” jelasnya.

Kompol Suprasetyo mengimbau kepada masyarakat jika ingin berekreasi mengisi waktu liburan Lebaran bersama keluarga dapat menjaga barang bawaan agar tidak hilang.

“Biasa selepas Lebaran tempat rekreasi padat dikunjungi para pengunjung. Selain itu tidak sedikit anak terlepas dari rombongan orang tuanya. Untuk itu terus perhatikan anak jangan sampai lepas pantauan agar tidak hilang,” imbuhnya.

“Jangan lupa juga perhatikan parkir kendaraan bermotor khususnya motor untuk jangan lupa menggunakan kunci ganda dan cari parkir yang aman,” pungkasnya. (AG/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close