PemkotRagamTerkini

PDAM Kota Depok Supplay Air Bersih Warga Kelurahan Beji

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim kemarau berlangsung bulan Agustus – September 2019. Awal musim hujan diprediksi pada awal November 2019, sehingga kekeringan diperkirakan meluas tidak terkecuali pada warga Kelurahan Beji, Kota Depok.

Kekeringan tersebut telah dialami warga selama beberapa hari sehingga warga tidak lagi memiliki cadangan air untuk keperluan sehari-hari. Warga Kelurahan Beji melalui perwakilannya mengirimkan permohonan bantuan air bersih ke PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Rabu 18 September 2019.

PDAM Tirta Asasta dengan sigap langsung menurunkan armadanya. Sebanyak dua mobil tangki air dikerahkan untuk memberikan bantuan supply air bersih khususnya untuk warga RT 03, RW 15, RW 14, RW 16 Kelurahan Beji Kota Depok.

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M.Olik Abdul Holik mengatakan, sulitnya akses masuk ke lokasi tidak menjadi hambatan para petugas PDAM Depok yang mendedikasikan untuk pelayanan. Terik mataharipun terabaikan dikarenakan antusiasme warga yang tinggi telah bersiap menampung air dan menyambut kedatangan mobil tangki dilokasi.

“PDAM Tirta Asasta melihat hal ini sebagai salah satu alasan PDAM menyerukan untuk warga beralih menggunakan air perpipaan PDAM untuk memastikan ketersediaan air yang juga menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk berkegiatan sehari-hari. Adapun tersebut akan menjadi pertimbangan perluasan jaringan kedepannya untuk memberikan kesempatan bagi warga Kelurahan Beji beralih dari penggunaan air tanah menjadi pelanggan PDAM mengingat kebutuhan air yang sangat penting untuk kehidupan,” tutur Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M.Olik Abdul Holik, Rabu (18/09/2019).

Dirinya menambahkan, dalam upaya memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat, PDAM Tirta Asasta siap memberikan bantuan air bersih gratis bagi warga yang mengalami kekeringan. “Cukup dengan mengirimkan surat permohonan bantuan air bersih melalui perwakilan pengurus lingkungan setempat yang disampaikan ke Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok,” pungkasnya. (RATIH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close