PolitikTerkini

PDIP Depok Siap Dukung H. Acep ‘TANPA MAHAR’

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- Bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang semakin ketat dan ramai. Walaupun belum ada satu pun bakal calon yang berani mencalonkan kecuali H. Acep Al Azhari yang mencalonkan bakal maju menjadi Wakil Wali Kota Depok mendatang.

“Jajaran Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Depok bahkan menyatakan siap mendukung pencalonan H. Acep Ahzari ‘Tanpa Mahar’ dan jika ada kesepakatan serta berjodoh pihaknya akan langsung dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo atau yang akrab disapa HTA didampingi Ketua Bapilu Frans Samosir, usai pertemuannya dengan H. Acep Al Azhari di RM Gabus Pucung, Grogol, Depok, Kamis (24/10/2019).

Dikatakan HTA, pihaknya memang sudah membuka penjaringan bakal calon (Balon) untuk mendaftar melalui PDIP beberapa waktu lalu namun sampai saat ini masih dalam penjajakan dan belum menemukan figur yang tepat untuk diusung PDIP dalam Pilkada tahun 2020 mendatang.

Menurut HTA, melihat sosok dan hasil pertemuan serta silahturahmi dengan Bang H. Acep jelas sangat luar biasa sebagai seorang pendidik dan tokoh warga sekitar. Bahkan figur H. Acep sangat cocok untuk maju menjadi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada Depok tahun 2020 mendatang.

HARUS BUAT KTA

“Bila memang sudah ada kesepakatan dan pertemuan lanjutan tentunya kami dari PDIP akan siap mendukung Pak Haji maju tanpa mahar,” tutur HTA terlebih saat silahturahmi ada komitmen dan idiologi yang sama dengan PDIP untuk membangun Kota Depok lebih baik dan maju lagi untuk masa mendatang.

Pokoknya, kami siap memberikan garansi melalui jalur partai untuk mendapatkan tiket sebagai calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada mendatang, imbuhnya yang mengatakan pihaknya memiliki kendaraan dan salah satu syarat Pak H. Acep dapat bergabung dengan kendaraan PDIP tentunya syaratnya harus ber KTA PDIP terlebih dahulu.

“Saya tahu latar belakang H Acep, beliau selain di tokohkan, dunia pendidikan sangat dikuasainya dan bagi saya tidak semua orang bisa memiliki kemampuan seperti itu,” tuturnya terlebih Kota Depok sangat membutuhkan sosok seorang yang memiliki jiwa pendidik dan paham etika pendidikan seperti yang dimiliki H. Acep.

Diakuinya, hingga sekarang kami terus melakukan sosialisasi ke grassrot PDIP untuk memperkenalkan bacalon dari PDIP yang bakal maju di Pilkada nanti. “Bila ada kesepakan dan mensetujui di KTA kan, Pak Haji pun akan kami perkenalkan dalam sosialisasi,” ujarnya.

 

Sementara itu, H. Acep Al Azhari menambahkan, pertemuan dan silahturahmi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo merupakan bentuk suatu kekeluargaan sesama warga Kota Depok yang ingin memajukan perkembangan Depok di masa mendatang.

“Kami bersilahturahmi dan panjang lebar berbicara kaitan dengan pembangunan ekonomi, politik, pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan dan lainnya tidak lain hanya ingin memajukan Kota Depok lebih baik lagi dimasa mendatang,” pungkasnya. (AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close