Da'wahRagamTerkini

Pembangunan Ponpes Daar El-Arofah Ditargetkan 5 Bulan Selesai

DEBAR.COM.-RANGKAPANJAYA, DEPOK- Meski ditengah maraknya kasus Covid-19 yang merebak di Depok, namun jihad di jalan Allah SWT harus tetap berjalan. Seperti hal nya KH. Zein Rofiq Fachrudin yang saat ini membangun gedung Pondok Pesantren Daar El-Arofah yang berlokasi di Jl. Samudrajaya, Kp. Grogol RT 04/02 No.120, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sejak peletakan batu pertama Ponpes Daar El-Arofah sepekan yang lalu hingga sekarang ini tetap berlangsung pekerjaan pembangunan gedung ponpes tersebut.

“InsyaAllah pembangunan Ponpes Daar El-Arofah bisa kelar pembangunannya dalam waktu 5 bulan. Pembangunan ponpes yang dibantu oleh warga setempat, Yayasan Sakinah dan MT.Darul Hadi ini kita kebut agar sesuai target,” ujar KH. Zein Rofiq Fachrudin dilokasi ponpes yang tengah dibangun, Minggu (22/03/2020).

Kyai Zein mengatakan, diatas lahan seluas 150 meter ini akan dibangun dua tingkat dengan biaya 2 Milyar. Pembangunan ponpes ini diperuntukan untuk umum dan terbuka untuk siapa saja yang ingin menimba ilmu di ponpes yang selama ini mungkin banyak yang pupus untuk nyantren karena kendala finansial.

“Bagi orangtua yang ingin menyantrenkan anaknya namun terbatas finansialnya, silakan daftarkan dan kami siap menampungnya untuk menjadi santri di ponpes kami, asalkan memang benar-benar ingin menyantrenkan anaknya setingkat SD dan SMP,” jelasnya.

Diungkapkan Kyai Zein, dirinya mempunyai cita-cita ingin melengkapi wilayah Rangkapanjaya dengan berdirinya yang pertama Pondok Pesantren Daar El-Arofah. Lebih lanjut dikatakan, tamatan pesantren banyak namun untuk wadah pengembangannya belum ada. “Kedepannya Ponpes Daar El-Arofah akan mewadahi lulusan pesantren untuk dapat langsung mempraktekan ilmu yang didapatnya kemasyarakat,” tandasnya.

Sementara Ketua pembangunan Ponpes Daar El-Arofah Ustad Rofingi menuturkan, pembangunan ponpes yang sudah berjalan sepekan ini sudah memasuki pemasangan pondasi. Meski sekarang ini telah beredar Surat Edaran Wali Kota Depok terkait untuk mengurangi kumpulnya massa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga menghimbau warga yang ingin membantu pembangunan ponpes jangan memaksakan diri bila kondisi tubuhnya lagi kurang sehat atau mengalami gejala flu, sesak nafas dan deman. Jangan panik, tetap berdiam diri dirumah dengan terapkan prilaku hidup sehat,” pungkasnya.

Untuk masyarakat dan para dermawan yang ingin memberikan bantuan donasi Pembangunan Popes Daar El-Arofah bisa langsung melalui:

  1. BNI Syari’ah Rek: 0911868166 A/N: Yayasan Rumah Ilmu Arofah Depok
  2. Bank Mandiri Syari’ah Rek: 7028328178 A/N: Zen Rofiq Fachruddin
  3. Konfirmasi Infaq: 0818 8765 24 / 0813 1484 5600. (AR/Debar)
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close