PendidikanTerkini

Pembelajaran Virtual Kurang Efektif, Tapi Harus Tetap Dilakukan

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- SMA Negeri 5 kota Depok akan melakukan masa Perkenalan Likngkungan Sekolah (MPLS) pada tanggal 13 Juli 2020. Sedangkan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih menunggu dari instruksi dari pemerintah karena Sawangan masih masuk ke zona merah.

“Smanli akan melakukan MPLS pada tanggal 13 Juli 2020. Kegiatan tersebut kami lakukan secara daring kepada siswa-siswi baru,” kata H. Syamsuri, Humas SMA Negeri 5 Depok, Kamis (09/07/2020).

Syamsuri mengakatan, untuk siswa kelas XI dan XII akan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Menurut Syamsuri, meskipun pembelajaran melalui virtual kurang efektif, tapi itu harus di lakukan untuk siswa supaya tetap mendapat pelajaran.

“Kalau berbicara efektif, melalui virtual itu kurang. Apapun itu kegiatannya jika secara tidak tatap muka itu sulit, tetapi dari pada tidak sama sekali. kasihan siswa jadi tidak mendapat pelajaran, apalagi untuk kelas XII,” jelasnya.

Dikatakannya, SMA Negeri 5 Depok juga memiliki peraturan-peraturan sendiri untuk menangani penularan Covid-19 jika siswa sudah mulai kembali ke sekolah.

“Kita juga memiliki tata tertib sendiri, saat daftar ulang siswa wajib membaca tata tertib tersebut. Dan untuk proses pembelajarannya nanti kita akan bagi menjadi 2 sesi, karena isi kelas itu harus 16 siswa,” tegasnya.

Sementara salah siswa kelas XII Kevinta berharap secepatnya kembali ke sekolah. Terutama kelas XII mereka sangat membutuhkan pembelajaran yang efektif.

“Aku sih mau secepatnya belajar di sekolah lagi, karena kurang bisa memahami lewat virtual. Walaupun harus virtual aku berharap sama sekolah lebih banyakin materi-materi sama jangan terlalu di banyakin tugasnya,” harapnya. (DIAS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close