PolitikRagamTerkini

Pemilu Usai, Kubu Prabowo-Jokowi di Depok Harmonis

DEBAR.COM.-DEPOK- Proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Indonesia yang berlangsung nyaris tanpa kekisruhan mendapat sorotan dari dalam maupun luar negeri. Di Depok, Jawa Barat, pesta demokrasi lima tahunan yang diwarnai dengan berbagai kemeriahan itu bahkan sempat menarik perhatian Keduataan Besar Amerika Serikat.

Proses pemilu tahun 2019 yang berlangsung damai ini pun akhirnya mendapat apresiasi banyak pihak. Salah satunya Mulyadi, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Bojonggede. Dirinya mengatakan, meski sempat ada beberapa kendala namun secara keseluruhan proses rekapitulasi suara di wilayah Bojonggede berjalan kondusif, transparan jujur, adil dan demokratis.

“Ada beberapa hal kendala namun dapat diakomodir oleh pihak-pihak terkait seperti saksi dan pengawas. Ini bisa menjadi baik untuk bangsa ini. Insya Allah ikhtiar kami akan terlaksana sesuai kesepakatan bangsa Indonesia,” katanya, Rabu (08/05/2019).

Keamanan dan kelancaran Pemilu 2019 juga mendapat acungan jempol dari kalangan politik. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya ekses atau ketegangan dari masing-masing kubu 01 (Jokowi-Ma’ruf) maupun 02 (Prabowo-Sandi), di Kota Depok.

“Kondisi ini tak terlepas dari peran kesigapan TNI-Polri dalam mengawal dan menjaga jalannya proses demokrasi tersebut,” tutupnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close