PemkotTerkiniTNI - Polri

Pemkot Depok Beri Bantuan APD Untuk 24 Rumah Sakit

DEBAR.COM.-BALAIKOTA, DEPOK- 24 Rumah Sakit yang ada di Kota Depok mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pemberian bantuan ini sebagai salah satu upaya dari Pemkot Depok untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan menghadapi pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

“Dalam menangani Covid-19 ini, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai sektor, salah satunya antara Pemkot Depok dan Rumah Sakit,” tutur Mohammad Idris usai menyerahkan bantuan APD berupa 305 set APD cover all, 305 sarung tangan dan 153 kaca mata, Selasa (07/04/2020).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita memaparkan, bantuan APD tersebut bersumber dari Pemprov Jabar berupa Cover all sebanyak 1390 dan dari APBD Depok

“Bantuan ini untuk memfasilitasi rumah sakit yang merawat pasien OPD, PDP dan terkonfirmasi. Penggunaannya sesuai dengan berapa banyak pasien yang dilayani di masing-masing rumah sakit,” paparnya.

Sedangkan Wakil Ketua RS Bhayangkara Brimob Polri, Kompol Arinando Pratama mengatakan sesuai dengan pesan Wali Kota Depok, pihaknya berkomitmen untuk mengkhususkan RS Bhayangkara Brimob menjadi RS bagi pasien terindikasi Covid-19. Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pemkot Depok khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sudah banyak membantu pihaknya dalam menangani Covid-19.

“Saat ini RS Brimob menangani sebanyak 85 pasien. Secara klinis semuanya membaik.¬†Saya berharap ke depannya pasien yang dinyatakan sembuh semakin meningkat,” tukasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close