Da'wahPemkotRagamTerkini

Pemkot Depok Kumpulin Pengurus DKM se-Depok Ikuti Bimtek

DEBAR.COM.-JATIMULYA, DEPOK- Sebanyak 170 peserta perwakilan dari para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kota Depok mengikuti bimbingan teknis (bimtek). Kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bertujuan meningkatkan peranan masjid sebagai pusat ibadah umat Islam.

“Para peserta yang hadir terdiri dari para pengurus dan alim ulama di masing-masing DKM se-Kota Depok,” tutur Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Sri Utomo usai kegiatan bimtek di Gedung Sasono Mulyo, Jatimulya yang dihadiri juga oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (09/10/2019).

Sri mengatakan, bimtek ini diadakan selama satu hari. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola masjid, agar dapat mengotimalkan peran masjid sebagai tempat peribadatan yang nyaman dan sebagai pusat kegiatan sosial bagi umat Islam.

“Mudah-mudahan lewat kegiatan ini dapat memberikan kemaslahatan bagi kita semua,” ujarnya.

Sedangkan salah seorang peserta bimtek, Andri Maulana Seksi Kerohanian DKM Miftahul Jannah mengatakan, kegiatan bimtek dapat meningkatkan pemahaman para pengurus DKM dalam memaksimalkan peran masjid sebagai pusat ibadah dan juga pusat kegiatan sosial.

“Kegiatan bimteki ini dapat menambah wawasan kami untuk memaksimalkan peranan masjid. Tidak hanya sebagai pusat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial,” pungkasnya. (JM/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close