InspirasiRagamTerkini

Pergunu Depok Siap Sinergi Program dengan BMPS Kota Depok

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- Pengurus Pergunu (Persatuan guru Nahdatul Ulama) Kota Depok Ustad Acep Pudoli, melakukan pertemuan dengan Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok, H, Acep Azhari. Acara berlangsung di RM Gabus Pucung milik H. Acep Azhari, Selasa (11/02/2020).

Pertemuan ini menjadi ajang berbagi dan menceritakan pengalaman dan kesuksesan yang diraih. Seperti hal nya H. Acep menceritakan pengalamannya dalam berbisnis dan berhasil seperti sekarang ini yang telah memiliki 8 Sekolah dari tingkatan SD sampai SMA/SMK, di tambah lagi bisnis kuliner seperti RM Gabus Pucung dan RM Nasi Liwet Peda Bakoel Samara.

Acep juga memotivasi bagaimana berbisnis tanpa meninggalkan kewajibannya mengajar. Contohnya, salah satu guru di Yayasannya yang berhasil dalam berbisnis telah berhasil juga dalam proses KBM.

“Guru tidak boleh bertergantungan penghasilan hanya dari mengajar saja, harus punya usaha, dan usahanya pun dijalankan tanpa mengganggu waktu mereka bekerja, jadi fokus saja mengajar,” ujar H. Acep yang mengistilahkan Bussiness Running Without Me.

Sementara Ketua Pergunu Ustad Acep Pudoli mengatakan, motivasi dan nasehat yang diberikan H. Acep membangkitkan semangat pengurus Pergunu.

“Untuk tindak lanjutnya Pergunu bersama akan mengadakan pelatihan Teacher Preneur guna menambah income guru dan daya saing di dunia milenial ini,” ungkap Acep Pudoli.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat ini, Pergunu Kota Depok akan menggelar pelatihan tersebut ke sekolah-sekolah yang sudah menjadi mitra gerakan pendidikan bersama. (JIACEP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close