PolitikTerkini

Pesan KH. Said Aqil Untuk Pradi Terkait Pilkada Depok 2020

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK- Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna tidak menyangka sama sekali dapat bersilaturahmi dengan tokoh umat sekaliber KH. Said Aqil Siradj Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Saya sangat beryukur sekali bisa bersilaturahim dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj. Ini berkah bagi saya, apalagi di bulan Ramadhan,” kata Pradi Supriatna, Rabu (13/05/2020).

Dikatakan Pradi, pertemuan tersebut tidak direncanakan sebelumnya. Tapi memang dirinya sudah lama berniat untuk menemui tokoh kharismatik di NU tersebut. Hanya saja, kesempatan bersilaturahim tersebut banyak kendala akibat kondisi pandemi Covid-19, yang mana berlaku pembatasan sosial. Dikatak Pradi pada Sabtu (09/05/2020) malam lalu, Pradi berkunjung ke rumah orangtua istri atau mertuanya, yang kebetulan jaraknya hanya beda dua gang dengan kediaman KH Said di sekitar Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Saya coba telepon staf beliau dan kebetulan sedang ada di rumah.Ya, sekalian saya mampir saja. Nggak begitu protokoler, saya langsung diterima KH Said. Saya berbunga-bunga sekali bisa bertemu beliau,” beber Pradi yang datang hanya berdua bareng sang adik.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar setengah jam tersebut, Pradi bilang, ada beberapa hal penting yang dibicarakan. Bahkan, pimpinan dari organisasi massa terbesar di Indonesia itu juga berpesan kepada Pradi yang diketahui bakal maju di Pilkada Depok 2020.

“Kiai berpesan ke saya agar menjadi pemimpin itu harus bisa mengayomi. Harus bisa menerima semua (kalangan). Menjadi pemimpin sebagai ladang ibadah,” jelas Pradi kembali menyampaikan petuah KH Said.

Pradi mengaku sangat senang mendapat wejangan tersebut, karena itu akan menjadi berkah bagi dirinya. Ia juga menyakini, dengan banyak bersilarurahim ke tokoh-tokoh besar yang menjadi panutan umat Islam, selain akan menambah keberkahan dan keluasan rezeki juga bisa memperpanjang umur.

Terkait Pilkada Depok 2020, Pradi mengaku mendapat dukungan langsung dari KH Said. “Bahkan di hadapan saya, beliau menelepon Pak Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini.

Atas dasar itu, Pradi berharap, dukungan tersebut tidak hanya dari PBNU melainkan juga PKB, secara politik. Pradi berujar, “KH Said bersedia naik pangung saat kampanye nanti jika diperlukan,” pungkas Pradi. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close