Da'wahPendidikanRagamTerkini

Pesantren Al-Karimiyah Sawangan Baru Gelar Upacara HSN 2019

DEBAR.COM.-SAWANGAN BARU, DEPOK- Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2019, Pesantren Al-Karimiyah Sawangan Baru, Depok menggelar upacara yang berlangsung dihalaman Pesantren Al-Karimiyah yang diikuti Ketua Yayasan Pesantren Al-Karimiyah KH. DR. Ahmad Damanhuri, para Asatidz, Dewan Guru, Para Staf dan lebih dari 1000  Santri dan Siswa Siswa mulai  tingkat Madrasah Ibtidaiyah Unggulan (MIU), MTs, MA Al-Karimiyah. Sedangkan selaku inspektur Upacara HSN, Ustad H. Rohimi Azhari, Selasa (22/10/2019).

Dikatakan salah satu guru MA ALKarimiyah dan Dosen di STAI Al-Karimiyah (STAISKA), yang juga mendapat tugas sebagai pembaca doa Ustad Badruddin memaparkan, kegiatan upacara ini adalah mengenang sejarah bahwa santri mempunyai peran penting pada zaman kolonial dalam membantu para pahlawan, pejuang dan syuhada dalam rangka mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah pada hari ini Pesantren Al-Karimiyah Sawangan Baru Depok dapat melaksanakan upacara Hari Santri Nasional. Mari kita bersama sama mendoakan mereka yg telah mengorbankan jiwa, raga, harta dll untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia semoga di tempatkan yang mulia di sisi Allah SWT,” papar Badruddin yang juga merupakan Alumni 1 Pesantren Al-Karimiah.

Dirinya menambahkan, para santri saat ini dapat meneruskan amanah perjuangan para syuhada yang telah mendahului  demi tegaknya NKRI dan berjuang untuk kemajuan agama, bangsa dan negara. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close