RagamTerkini

Pimred Debar: Divaksin Itu Jadi Ingat Saat Disuntik Cacar

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- Puluhan wartawan di Depok menjalani penyuntikan Vaksin Sinovac di RSUD Kota Depok. Upaya tersebut sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Ada pengalaman menarik dari para wartawan yang biasanya menulis berita, kali ini langsung merasakan pengalaman disuntik vaksin. Seperti yang dirasakan Pimred DepokPembaharuan (Debar) Adie Rakasiwi.

“Biasa aja sih perasaan saat mau jalani proses suntik vaksin. Jadi terngat saat suntik cacar waktu jaman kecil/SD,” ujar Adie, Selasa (02/03/2021).

Menurutnya, saat menjalani vaksinasi dibawa dengan santai dan rileks. Dimulai  dengan registrasi ulang, skrining kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan tensi, hingga selesai disuntik vaksin diminta agar tidak banyak banyak melakukan aktivitas selama 30 menit sambil menunggu reaksi selepas disuntik.

“Kalau terasa pegal bekas suntikan hal yang wajar aja,” terangnya.

Adie mengaku tidak ada persiapan khusus saat mengikuti vaksinasi. Bahkan, seperti biasa tidur di atas jam 01.00 WIB. Menurutnya, tidak ada hal yang khusus. Lebih lanjut dikatakan, kalau ada yang tegang pada saat proses sebelum penyuntikan, mungkin karna ini suntik vaksin covid-19 jadi beda suasananya dan ketegangan pada diri karena tidak dibawa rileks sehingga menjadi tegang.

“Alhamdulillah saya biasa aja hingga saat inipun gak ada efek apapun. Kami ucapkan terimakasih kepada Diskominfo dan RSUD Kota Depok. Terlebih  lagi, telah memfasilitasi wartawan yang sehari-harinya liputan di Kota Depok. Dengan  adanya vaksin ini, tentunya kita semakin menjaga kesehatan diri kita sendiri tentunya,” pungkasnya. (MFR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close