PemkotTerkini

PPTI Kecamatan Pancoran Mas Gelar TB TBC

DEPOKPEMBAHARUAN.COM.-DEPOK-Dalam rangka memperingati TB Day yang jatuh pada tanggal 24 Maret, Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok menggelar acara TB TBC yang di awali dengan senam bersama, Sabtu (24/03/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PPTI Kecamatan Pancoran Mas, H Imam Musanto, Tim Puskesmas Pancoran Mas, Poli TBC, Rukaya, Anna Harianda, Promkes, Anna Harianda, WPA, Rosanah, FKKS, Syafril dan para kader.

“Sudah seharusnya masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mencegah penyakit TB. Seandainya sudah terjangkit segeralah periksa ke Puskesmas terdekat untuk segera diobati,” ujar Imam Musanto yang belum lama ini diangkat sebagai Ketua PPTI Kecamatan Pancoran Mas.

Imam mengatakan, masyarakat tidak perlu takut dan malu untuk datang berobat ke puskesmas. Kalau memang merasa ada gejala TB, segera periksa dan obati, jangan menunggu sampai parah penyakitnya.

“Mencegah itu lebih baik dari pada tidak berbuat sama sekali. Mulailah kita semua dengan melakukan hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close