PolitikTerkini

Pradi Datangi Markas PKB, Tertata Bisa Ambyar

DEBAR.COM.-DEPOK- Semakin mendekati perhelatan Pilkada 2020, Ketua dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Depok terus melakukan roadshow dengan mengunjungi partai di Kota Depok. Sebelumnya mendatangi DPD Golkar, kali ini DPC Partai mengunjungi pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Jumat (26/06/2020).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan, pihaknya memang sengaja bersilaturahmi ke kantor DPC PKB, dan bukan hanya sekedar bersilaturahmi, tapi mengajak PKB bergabung dalam koalisi Gerindra untuk memenangkan Pradi Supriatna sebagai Wali Kota Depok di Pilkada 2020.

“Kami bukan hanya sekedar bersilaturahmi saja, tapi kami sangat serius mengajak PKB bergabung bersama Gerindra, membangun Kota Depok, tidak hanya dalam konteks pembicaraan,” kata Hamzah.

Hamzah menuturkan, pengalaman Gerindra saat bergabung di pemerintahan. Dia tidak ingin PKB dan partai koalisi Gerindra mengalami hal yang sama dengan Gerindra seperti sekarang ini.

“Gerindra mengalami rasa sakit di belakang hari. Kami tidak mau ajak teman koalisi merasakan apa yang dirasakan Gerindra. Kami berkomitmen menjaga koalisi, maju bersama sampai menang, dan membangun Depok bersama-sama,” tegasnya.

Ia menilai, besarnya partai Gerindra karena figur Prabowo dan Pradi di Kota Depok. “Kami harap, dengan bergabungnya PKB bisa meningkatkan kursi di DPRD, dan secepatnya pihak PKB akan melakukan rapat pengurus tingkat DPC yang hasilnya akan dilaporkan ketingkat pusat,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kota Depok, Iwan Setiawan mengatakan, pada kunjungan silaturahmi tersebut, Partai Gerindra langsung mengajak PKB untuk ikut bersama dalam satu koalisi.

“Ini safari politik Partai Gerindra ke PKB. Kebetulan, Gerindra sudah memiliki calon, yaitu Bang Pradi Supriatna,” kata Iwan.

Dikatakan, antara PKB dan Gerindra memiliki chemistry yang sama. Punya kesamaan visi dalam memajukan Kota Depok. “Apa yang disampaikan Bang Pradi tentang target Kota Depok, sangat menarik. Tentunya kami sambut dengan baik,” ungkapnya.

Meski demikian, sambung Iwan, pihaknya belum bisa memgambil sikap. Artinya, pertemuan itu akan lebih dahulu dibawa ke pengurus pusat.

Disinggung soal sikap PKB dengan Koalisi Depok Tertata, kata Iwan, semuanya juga masih dalam bentuk safari politik. Seperti diketahui, tiga partai koalisi: PPP, Demokrat, dan PAN, sudah menyatakan sikap untuk mendukung Mohammad Idris. “Itu masih dalam silaturahmi politik, dan semua keputusan ada di DPP,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, membangun Kota Depok ini tidak bisa sendirian, banyak potensi-potensi yang belum maksimal dilakukan. Pengalaman dirinya dalam memimpin Kota Depok selama empat tahun sebagai Wakil Wali Kota menjadi bekal berharga untuk melangkah ke depan.

“Empat tahun sebagai Wakil Wali Kota Depok menjadi pengalaman yang berharga untuk kembali memimpin Depok, untuk mewujudkan potensi yang ada perlu komitmen bersama, serta dilakukan secara bersama-sama dan tidak bisa dengan berjalan masing-masing,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close