PemkotTerkini

Pradi: Jaga Anak Kita Jangan Sampai Bersentuhan Dengan Hukum

DEBAR.COM.-TAPOS, DEPOK- Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan bahwa Kota Depok terus berkembang sebagai kota majemuk, yang menampung berbagai unsur suku, bangsa, agama dan kelompok yang tentu dalam interaksinya antar elemen akan melahirkan banyak dinamika dan situasi, tentu kita menginginkan hal yang positif dan stabil.

Hal tersebut disampaikan Pradi Supriatna dalam mengahadiri kegiatan Penyelenggaraan Forum Kewaspadaan Dini dan Forum Pembauran Kebangsaan yang berlangsung di aula Kecamatan Tapos, Depok, Kamis (17/10/2019).

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan bertujuan jelas, yakni bagaimana tercipta interaksi positif, silaturahmi dan kerjasama sehingga pembauran, persatuan, dan kedamaian tercipta,” papar Pradi.

Pradi mengimbau agar kiranya yang hadir diacara ini dapat proaktif dilingkungannya masing-masing. Kita mulai dari rumah masing-masing bagaimana menertibkan dari pengaruh luar, candu gadged, games online, memantau pergaulan anak.

“Upayakan agar anak-anak kita mengikuti kegiatan yang positif seperti olah pisik, dan permainan kolaboratif, sehingga kepekaan sosial dan solidaritasnya terasah. Pemkot Depok juga terus mendorong agar permainan tradisional terus digali dan diangkat kembali. Alhamdulillah.. sekarang sudah mulai dikompetisikan,” ujarnya.

Dirinya berharap, para tokoh masyarakat, Pembauran dan FKDM ini dapat menjalin komunikasi, baik kepolisian maupun TNI, sehingga kejadian rawan dapat diantisipasi dan ditangani dengan cepat, terutama kejadian yang menimpa pada anak.

“Jika ada masalah dengan anak anak dilihat dulu persoalannya apakah memang layak atau patut di berikan sangsi hukum. Atau dengan musyawarah dan dikembalikan pada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan dan diawasi bersama dengan masyarakat,” tutupnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close