PemkotRagamTerkini

Pradi Naek Komedi Putar Meski Dihantui Rasa Takut dan Ngeri

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- Dengan mengangkat tajuk ‘Nyok Sama Sama Berbudaya’ Kumpulan Orang orang Depok menggelar Lebaran Depok di area Perumahan Sawangan Village Jl.Muchtar Raya, Sawangan Depok.

Acara yang digelar selama dua hari (6-7/07/2019) ini, mengahdirkan Artis Betawi seperti Omas, Ucup, Nirin, Udin Nganga, Cablak, Imas Tamborin , Ayu Ting Ting, ada juga Nenteng Rantangan, Tanjidor, Lenong Bocah, Layar Tancep, Komedi Puter dll.

Komedi putar yang berada di area Lebaran Depok menjadi salah satu perhatian Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. Dengan di dampingi Ketua KOOD Ahmad Dahlan, Ketua Saudagar KOOD H. Acep Al Azhari dan Mpok Nina Suzana, Wakil Wali Kota menaiki Komedi Putar keluaran tahun 60 an dan hampir punah.

“Hampir puluhan tahun komedi betawi jarang terlihat, jadi saya ingin sekali mencoba menaikinya,” ujar Pradi Supriatna, Sabtu (06/07/2019).

Dikatakan Pradi, walaupun ada perasaan takut dan ngeri dalam dirinya, karena sadar dengan berat badannya. Akhirnya Pradi memberanikan diri dengan maksud mengenang masa kecilnya dulu.

“Komedi putar betawi ini perlu di lestarikan. Komedi yang asli betawi sudah jarang terlihat dan hampir punah. Dengan adanya kegiatan Lebaran Depok ini, masyarakat Depok jadi mengetahui keberadaan komedi putar betawi,” paparnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik komedi putar betawi yang sudah bersedia menghadirkan komedi putarnya dengan komplit. “Ada kapal kapalan, becak, mobil, dan kuda,” pungkasnya. (AMOR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close