PemkotRagamTerkini

Pradi: Pesta Bumi Curug Hawu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

DEBAR.COM.-CIMANGGIS, DEPOK- Kegiatan Pesta Bumi Curug Hawu yang dilaksanakan rutin setiap tahun dinilai Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dapat membantu meningkatkan perekonomian warga, karena banyak masyarakat yang menjajakan jajanan pasar di lokasi tersebut.

“Kegiatan ini didatangi banyak masyarakat. Mereka pasti membeli jajanan pasar yang ada. Ini dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ujar Pradi Supriatna saat menghadiri Pesta Bumi Curug Hawu di Kampung Kalimanggis Kecil, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Senin (16/09/2019).

Dikatakan Pradi, Pesta Bumi Curug Hawu memiliki daya tarik tersendiri. Selain kearifan lokal karena menampilkan beberapa budaya juga bisa menambah ekonomi warga dengan adanya bazar.

“Momen ini juga dapat meningkatkan silaturahmi dan keakraban masyarakat. Karena dengan datang ke acara, semua warga dapat bertemu dan bersama menikmati kearifan budaya yang tersaji,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis, Eman Hidayat menambahkan, kepedulian masyarakat di Harjamukti terhadap peninggalan sejarah masih sangat tinggi. Dukungan mereka terhadap penggiat ekonomi pun besar, karena masyarakat yang datang membeli berbagai jajanan pasar.

“Ini menjadi kekayaan Kota Depok nantinya. Penggiat UMKM akan bermunculan karena banyak yang berdagang di Pesta Bumi Curug Hawu,” pungkasnya. (WND/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close