PolitikTerkini

Pradi: Selamat Bertugas, Semoga Amanah

DEBAR.COM.DEPOK- Perhelatan pesta demokrasi telah usai dengan penetapan pemenang Pilkada Depok. Pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Sementara itu, Pradi Supriatna yang berpasangan Afifah Alia menyayangkan penyelenggaraan Pilkada Kota Depok. Menurutnya, tingkat partisipasi pemilih rendah.

“Saya sangat menyayangkan Depok yang menang Golput. Partisipasi pemilih dalam Pilkada rendah,” ujar Pradi Supriatna, Kamis (21/01/2021).

Pradi mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menetapkan jumlah DPT: 1.229.362. Ia menambahkan, jumlah Pemilih 747.013 suara, dengan jumlah TPS 4.015 se-Kota Depok. Pasangan calon nomor urut 2 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono 415.657 Suara dan Pasangan nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia 331.850 suara. Sementara, jumlah suara Golput 462.720 Pemilih dan jumlah suara tidak sah sebanyak 29.391 suara.

“Dari data tersebut menunjukkan bahwa tingkat partisipasi rendah dan Golput pemenangnya,” tegasnya.

Pradi juga mengucapkan selamat bertugas buat Wali dan Wakil Wali Kota Depok terpilih, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. “Selamat bertugas buat mereka berdua, semoga amanah,” ucap Pradi Supriatna.

Mohammad Idris-IBH Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Terpilih

KPU Kota Depok melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (21/01/2021).

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan pleno siang ini, kegiatan ini adalah kegiatan pamungkas dari seluruh tahapan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 dari sejak awal,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

Nana menuturkan, rapat pleno terbuka ini menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut 2 DR. KH. Mohammad Idris, MA dan Ir. H. Imam Budi Hartono sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih. Dengan perolehan suara sebanyak 415.657 suara atau 55,54% dari total suara sah pasangan calon. Dalam kegiatan ini juga KPUD telah menyampaikan salinan SK Penetapan Pasangan Calon Terpilih tersebut kepada para pihak.

“Kami juga menyampaikan plakat sebagai tanda terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Forkopimda dan Dinas/Instansi/Lembaga terkait yang telah bersinergi selama ini bersama-sama kami sehingga pelaksanaan pilkada dapat kami tuntaskan dengan aman, lancar, damai, sejuk dan kondusif,” tuturnya.

Dirinya menyampaikan kepada semua pihak bahwa penyelenggaraan pilkada Kota Depok tahun 2020 tingkat partisipasi pemilih meningkat dari pilkada sebelum-sebelumnya.

“Rekor telah kita cetak partisipasi masyarakat mencapai 62,80%, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat.  Sehingga pelaksanaan pilkada Kota Depok dapat kita lalui dan kita tuntaskan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Idris-IBH Siap Laksanakan Janji Kampanye

Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris berjanji dan berkomitmen memajukan Depok berbudaya dan sejahtera. “Realisasi janji kampanye khususnya  pembangunan akan dimulai ditahun 2022. Tetapi, langkah-langkah dan proses sudah dimulai dengan program-program yang bisa dilaksanakan,” kata Idris.

Hal senada diungkapkan Imam Budi Hartono Wakil Wali Kota Depok terpilih. Menurutnya, dengan penetapan dan nanti akan dilantik maka kemenangan adalah milik warga Depok. Dirinya mengajak untuk bisa mendukung pembangunan di Kota Depok. “Terimakasih untuk warga Depok telah mempercayai kami. Terima kasih untuk partai pendukung.  Maaf kalo ada bicara tidak enak disampaikan dan sikap yang tidak disengaja,”paparnya.

Kegiatan rapat pleno terbuka dan penetapan pasangan calon terpilih ini dihadiri Bawaslu Kota Depok, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Forkopimda, Kepala Dinas/Instansi Terkait, Pasangan Calon Terpilih, Partai Politik dan awak media.

Mengingat masih pandemi covid-19, kegiatan ini juga difasilitasi dengan menayangkan secara live streaming di kanal KPU Kota Depok. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close