Da'wahRagamTerkini

Pradi Supriatna : Ngaji Harus Tahu Persis Siapa Guru Yang Mengajarnya

DEBAR.COM.-GROGOL, LIMO- Pengajian rutinitas MT. Darul Hadi Kota Depok yang diadakan setiap Senin malam Selasa, kali ini bertempat di RM. Gabus Pucung Jl. Mampang Indah I, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Senin (02/12/2019).

Hadir dalam pengajian rutinitas tersebut, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, H. Acep Azhari Owner RM. Gabus Pucung beserta istri, KH. Rasyid Al Madari, KH. Zein Rofiq Fachrudin, Habib Hadi Assegaf, KH. Badruddin, KH. Martoni, Ustad Slamet, Ustad Mulyadi, Ketua MUI Kecamatan Limo Ustad Hamim, para tokoh masyarakat dan agama Keluraan Grogol.

“Rencananya memang akan diadakan dirumah saya, mengingat situasi setiap sore hari turun hujan, jadi pengajian MT. Darul Hadi saya pindahkan ke RM. Gabus Pucung. Ini untuk antisipasi kalau turun hujan. Alhamdulillah Allah SWT memberikan barokah, hingga kelar pengajian suasana cerah tanpa turun hujan,” tutur H. Acep Azhari yang akrab di sapa JIACEP dan anggota kehormatan MT.Darul Hadi Kota Depok.

JIACEP mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Depok di pengajian rutinitas ini, dirinya bersama para kyai dan ustad mendoakan Pradi Supriatna yang sekarang menjadi Wakil Wali Kota Depok, pada tahun 2021 menjadi Wali Kota Depok. “Kita doakan agar Pak Pradi Supriatna yang sekarang menjadi Wakil Wali Kota Depok, di tahun 2021 nanti jadi Wali Kota Depok yang dapat mengemban amanah dengan baik,” ucap JIACEP yang disambut ‘amin’ oleh seluruh jamaah yang hadir.

Sementara Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dalam sambutannya mengungkapkan rasa gembiranya dapat mengikuti pengajian MT. Darul Hadi ini, terlebih Kyai Zein Rofiq Fachrudin yang membimbing dan mengajar pengajian ini.

“Alhamdulillah…saya dapat mengikuti pengajian MT. Darul Hadi. Kyai Zein adalah guru saya, beliau selalu istiqomah, kita doa agar Kyai Zein selalu diberi kesehatan dan dapat memberikan ilmunya kepada kita semua, Amin,” ujar Pradi Supriatna.

Pradi mengatakan, kegiatan-kegiatan yang rutin diadakan oleh MT Darul Hadi seperti ini memang menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan diri kita kepada yang maha kuasa Allah SWT. Namun demikian, tentunya juga harus tahu dan tepat siapa yang mengajar dan memberi ilmu kepada kita. Lebih lanjut dikatakan, dalam forum pengajian rutinitas ini, kita tahu persis siapa guru dan yang mengajarkan ilmu agama pada kita semua.

“Pengajian seperti inilah yang membawa kita pada keberkahan bersama. Karena konteksnya kita mengaji langsung dengan para guru yang kita kenal mempunyai ilmu dan keistiqomahannya patut kita teladani,” kata Pradi.

Sedangkan KH. Zein Rofiq Fachrudin dalam menyampaikan materinya membahas tentang kepemimpinan dan mengajak para jamaah di MT. Darul Hadi untuk dapat mencontoh pemimpin yang amanah dan bisa dipercaya. Karena itu, ia berharap Pradi Supriatna yang juga hadir pada pengajian itu nantinya dapat memimpin Depok untuk 5 tahun ke depan. “Kita doakan, semoga pak Wakil Wali Kota Pradi Supriatna menjadi Wali Kota Depok yang amanah dan dapat dipercaya,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close