NasionalPemkotTerkiniUMKM

Pradi Supriatna Raih Penghargaan Top Eksekutif Muslim 2019

DEBAR.COM.-DEPOK- Rapat Kerja Nasional Ikatan Pengusaham Muslimah Indonesia (Ipemi) yang resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di The Media Hotel and Towers, Jakarta, Senin (29/7/2019) lalu menempatkan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menerima Penghargaan Top Eksekutif Muslim (TEM) 2019 di Bidang Pemerintahan. Apresiasi bergengsi tersebut diberikan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dan Majalah Madani.

“Alhamdulillah, saya bersyukur, penghargaan ini ada sebagai bentuk dan komitmen kami terhadap peningkatan kemampuan kaum perempuan untuk menjadi pelaku usaha atau enterpreneur,” ujar Pradi Supriatna.

Dikatakan Pradi, dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ataupun industri kreatif di Kota Depok semakin dikenal luas. Mulai dari sektor jasa, kuliner, fesyen, hingga berbagai macam bisnis rintisan (startup).

“Perlahan Depok menjelma menjadi kota kreatif. Jumlah UMKM di Kota Depok juga terus bertambah. Kemudian ditambah lagi dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan adanya program 1.000 kios untuk UMKM,” jelasnya.

Pradi juga menuturkan harapan terhadap IPEMI. Organisasi yang konsen dengan bisnis ini diharapkan mampu memajukan usaha para anggotanya di daerah. “Semoga dengan penghargaan yang diraih ini bisa lebih memacu Depok menjadi kota yang unggul, nyaman dan religius. Hal itu pula sesuai dengan visi Kota Depok,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dalam sambutannya menyatakan, ada sejumlah alasan pengusaha muslimah dapat berkembang pesat saat ini.

“Saya berharap IPEMI dapat memajukan usaha anggota dan mengajak muslimah lainnya untuk menjadi pengusaha. Modal utama menjadi pengusaha adalah semangat,” tutupnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close