RagamTerkini

Prestasi Kulit Bundar Tak Kunjung Membaik, Pradi Angkat Bicara

DEPOKPEMBAHARUAN.COM.-DEPOK- Akhirnya Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna angkat bicara masalah sepakbola di negeri ini. Tak hanya sekup Depok, melainkan dalam skala nasional. Dalam artian, bagaimana sepakbola Indonesia bisa meningkat sampai level internasional.

Dirinya merasa heran, dengan penduduk yang mencapai 260 juta jiwa, namun prestasi dunia si kulit bundar tak kunjung membaik. Tak usah jauh-jauh, di level Asia saja Indonesia terseok-seok.

“Tadi malam saya sampai diskusi panjang dengan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono,” ungkap Pradi yang menjabat Esco Futsal PSSI, Minggu (25/03/2018).

Pradi mengatakan, kuncinya adalah pembinaan level amatir di usia dini. Masalah pembinaan ini, lanjut dia, harus segara di seluruh Pengcab PSSI se-Indonesia.

“Masukan ini akan kami dorong ke PSSI pusat, agar dapat didiskusikan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Dalam Negeri,” jelasnya.

Dikatakan Pradi, langkah ini supaya kepala daerah tak ragu dalam pengunaan anggaran. Ia yakin bila kompetisi amatir berjalan sehat di Indonesia, bukan tidak mungkin ke depannya Timnas Indonesia bakal punya pasukan yang tangguh dan disegani.

“Nampaknya perlu sentuhan dari kita (Pemkot Depok). Paling tidak untuk semangati dalam mencetak pemain handal di Depok,” tegas Pradi.

Dia tidak menampik bila penyediaan fasilitas masih kurang. Mayoritas Sekolah Sepakbola (SSB), menjalankan aktifitas di lapangan-lapangan masyarakat.

“Saya melihat ada ruang-ruang yang bisa dimanfaatkan. Lapangan terbuka di masyarakat,” terangnya.

Pemkot Depok sendiri bukannya tidak melakukan pembinaan. Salah satu wujud pembinaan itu bisa terlihat dari digulirkannya Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN). “Melalui Disporyata Kota Depok, kami berupaya untuk terus meningkatkan bentuk pembinaan,” pungkasnya. (JN/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close