PemkotTerkini

Prioritaskan pembangunan Yang Belum Terakomodir Tahun Lalu

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK- Dengan mengangkat tema ‘Dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan Kelurahan Beji tahun 2022 mempercepat pemulihan dan penguatan ekonomi lokal dan reformasi sosial di masa pandemi untuk penguatan sistem kesehatan masyarakat menuju kota Depok yang maju dan sejahtera’ Kelurahan Beji menggelar Musyawarah Perencenaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 untuk anggaran 2022, Senin (18/01/2021)

Tujuan penyelenggaraan Musrenbang kelurahan Beji kali ini membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan ke tingkat RW yang menjadi prioritas pembangunan di Kelurahan Beji.

Pada kegiatan Musrenbang ini pun menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19. Dan pelaksanaan kegiatan Musrenbang dilakukan secara daring Pesertanya.

“Inti dari hasil akhir musrenbang tadi belum menemukan poin-poin yang bisa kita rangkap sebagai tiga prioritas infrastruktur, ekonomi, dan sosial. Baru 8 masukan dari 17 RW,” kata Dahlan Iskandar ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Beji.

Dahlan berharap, untuk situasi dan kondisi saat ini lebih memberikan edukasi kepada masyarakat, karena masyarakat lebih menganggap covid ini sudah penyakit sepele.

“Masyarakant sudah bosan dengan keadaan yang satu tahun belakangan ini hanya dirumah saja,” tegasnya.

Sementara Lurah Untung Setio mengatakan, semua usulan dan rencana yang sudah direncarakan di Musrenbang 2022 ini dapat terlaksana untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi dan pembangun dikelurahan Beji. Untuk peningkatan tahun lalu dari 18 kegiatan direkap menjadi 4 kegiatan.

“Banyak kegiatan yang tidak terakomodir dan banyak juga yang belum terwujud dari tahun lalu. Maka diusulkan lagi di tahun 2022 ini, jadi di tahun lalu yang tidak diprioritaskan akan diusulkan ditahun ini,” jelasnya. (HIL/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close