RagamTerkiniTNI - Polri

Program TMMD BetonisasiJalan Swadaya Sudah Capai 65 Persen

DEBAR.COM.-TAPOS, DEPOK- Dihari Kelima pekerjaan fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim Depok berupa pengerasan Jalan Swadaya di lingkungan RT02/09, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, sudah mencapai 65 persen dan dipastikan dapat memperlancar aktifitas warga. Perbaikan jalan TMMD tersebut dibantu satgas Dinas PUPR Kota Depok, dan puluhan masyarakat sekitar.

Sumarno, warga RT02/09, Kelurahan Sukamaju Baru mengaku senang dan bersemangat membantu TNI memperbaiki jalan di lingkungannya. “Jalan ini merupakan jalan alternatif yang sangat dibutuhkan warga. Awalnya jalan ini berlubang dan tidak nyaman saat dilintasi kendaraan. Sekarang sudah dibeton, warga yang melintas tidak perlu lagi menghindari lubang di jalan, terutama bagi pengendara sepeda motor akan lebih lancar lagi,” ujar Sumarno, Senin (07/10/2019)

Lebih lanjut dikatakan, betonisasi jalan ini berdampak sangat signifikan juga pada aktifitas perekonomian warga. Jadi betoniasi ini memang sudah ditunggu sejak lama.

Sementara Pasiter Kodim 05008/Depok Kapten Ibrahim memastikan perbaikan jalan sudah mencapai 65 persen hingga tahap pengecoran sepanjang 150 meter.

“Perbaikan jalan Swadaya sampai saat ini sudah mencapai 65 persen. sekarang tinggal menunggu pengeringan dan perawatan saja,” pungkas Ibrahim. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close