PeristiwaRagamTerkini

Proyek Dirjen Migas di Depok Tanpa Dilengkapi K3 dan Papan Proyek

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Pekerjaan Pemasangan Jaringan Gas Bumi yang sedang berlangsung di Wilayah Jalan Jawa, Kecamatan Beji, mendapat pertanyaaan dari warga sekitar.

Sosialisasi tentang pelaksanaan pekerjaan tidak pernah dilakukan terhadap warga yang tinggal di Jalan Jawa, sehingga warga tidak mengetahui terkait Proyek Gas yang sedang berlangsung di wilayah Jalan Jawa.

“Kenapa pihak Pelaksana tidak ada Sosialisasi kepada warga tentang pekerjaan Penggalian Jaringan Gas Bumi ini. Seharusnya ada pemberitahuan kepada warga, agar kami bisa tau ini proyek apa, perusahaan apa yang mengerjakan, konsultan pengawasnya siapa dan berapa nilai anggarannya serta beralokasi dari mana Dana yang dipakai,” ujar Alex Warga Jalan Jawa, Minggu (18/08/2019).

Sementara itu, Lembaga Swakelola Masyarakat (LSM) Penjara, yang telah memantau jalannya pelalsanaan Proyek Gas Bumi selama beberapa Pekan, menuturkan, sosialiasasi seharusnya dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena imbas Pekerjaan Jaringan Gas Bumi, hal tersebut berguna kepada para warga.

“Mereka juga dapat mengawasi jalannya pekerjaan, dan jika ada yang tidak beres warga akan tau akan melaporkan kepada siapa. Tetapi jika tidak ada sosialisasi warga akan bingung tentang Proyek Galian Gas Bumi yang sedang berlangsung diJalan Jawa,” tegas Toni Supriady, LSM Penjara Jawa Barat Bidang Hukum.

Tidak ada Papan Proyek, Bedeng, Direksi Kit, serta para pekerja yang tidak memakan Alat Kelengkapan Keselamatan Kerja(K3), sangat dipertanyakan kepada Pihak Pelaksana, kenapa tidak disiapkan dari Semula.

Dikhawatirkan akan terjadi seperti di Depok Jaya, timbul polusi debu dari bekas galian yang ditinggalkan oleh para pekerja, dan warga Depok Jaya tidak tahu mengadukan kemana akan masalah tanah galian yang dibiarkan saja, dan polusi debu yang mengancam kesehatan Warga.

“Tidak tahu kenapa terhenti Galian Gas yang di Depok Jaya, ngak ada pemberitahuan ke Kelurahan dari Pihak Pelaksananya terkait berhentinya Galian Gas diDepok Jaya oleh para Pekerja,” ungkap Lurah Depok Jaya, Saeful.(NDI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close