PemkotTerkini

Proyek Infrastruktur Air Bersih Non Perpipaan Belum Bisa Dipakai Masyarakat

DEBAR.COM.-CIPAYUNG, DEPOK- Setelah rampung Pekerjaan Proyek Infrastruktur Air Bersih Non Perpipaan, fasilitas tersebut sampai saat ini belum bisa dinikmati masyarakat.

Proyek yang menelan biaya Rp 632.613.000.00, memakai Anggaran APBD Kota Depok, dibangun pada tahun 2018 lalu, oleh PT Belza Pratama. saat awak media Debar melihat kondisinya langsung ke lokasi Infrastruktur Air Bersih di Cipayung, ada bangunan yang telah tidak baik, ada ‘Sambungan Besi’ yang telah berkarat dan hampir putus dari sambungannya, terlihat ada bangunan yang sudah terkikis (gompal) dan terlihat ada Lantai dasar yang baru diperbaiki, dan Air Bersih yang diperuntukan untuk Masyarakat yang tinggal dekat TPA Cipayung, belum dapat dinikmati oleh Masyarakat.

“Kami tidak tahu kapan fasilitas air bersih yang baru dibangun oleh Pemkot Depok dapat segera kami pakai, mohon segera dapat perhatian dari Pemkot Depok, agar fasilitas air bersih dapat segera dipakai,” ujar Romli, warga Cipayung, Rabu (03/04/2019).

Saat hendak dimintai konfirmasi ke Bidang Air Bersih, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Sukanda lewat pesan singkatnya memaparkan, “Saya sedang tidak berada dikantor, sedang ada diklat di Bandung,” katanya.

Sementara itu, Kadis Rumkin, Dudi Mi’raz ketika ingin dikonfirmasi terkait Proyek Infrastruktur Air Bersih yang ada di Bidang Kabid Sukanda, tidak dapat ditemui karena sedang banyak Kegiatan.

Terkait Bidang Air Bersih yang dipimpin oleh Sukanda, sebanyak 38 Paket telah digelar, dengan prosedur cara penunjukan langsung, paket tersebut digelar oleh Bidang Air Bersih yang dipimpin oleh Kabid Sukanda. Sampai saat ini, proses perlengkapan data untuk pelaksanaan pekerjaan ke 38 paket tersebut, sedang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman.(NDI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close