RagamTerkini

Proyek Lapangan Aspirasi Ketua DPRD Kota Depok Disinyalir Bermasalah

DEBAR.COM.-DEPOK- Pekerjaan Penunjukan Langsung oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Depok (Disporyata) yang berlokasi di Jalan Talas, RT 001/01, Kelurahan Beji, Kecamtan Beji, Depok disinyalir bermasalah.

Pasalnya lapangan tersebut setelah selesai, terlihat adanya retakan ditengah lapangan, serta dipinggir lapangan.

Pelaksanaan pekerjaan, diduga tidak sesuai dengan Spek yang ada, dan kinerja Pihak pelaksana dan Konsultan Pengawas dipertanyakan.

Proyek dengan anggaran Rp 199 juta sekian, mendapat sorotan dari masyarakat sekitar, pasalnya belum dipakai, sudah terjadi kerusakan pada aspal lapangan, yang berupa retaknya lapangan.

“Kami sangat menyayangkan akan kinerja pembuatan lapangan tersebut, kenapa belum dipakai sudah pada retak, ini pasti saat pelaksanaan proyeknya tidak sesuai dengan RAB dan Spek yang ada” ujar Lukman, warga Beji, Senin (11/10/2021).

Proyek lapangan tersebut, dikerjakan oleh pihak ketiga, yang ditunjuk oleh Disporyata dan merupakan Aspirasi dari Ketua DPRD Kota Depok.

Beberapa waktu yang lalu, lapangan tersebut telah diserahterimakan dari Penjor Depok kemasyarakat, walaupun pada bagian tengah lapangan dan pinggir lapangan terdapat Keretakan, dan banyak kekurangan lainnya.

Berdasarkan pemantauan saat pelaksanaan pekerjaan lapangan, tidak terdapat adanya Papan Proyek dilokasi, dan pengecoran lapangan dilakukan secara manual, serta tembok lapangan adalah tembok yang lama, Proyek lapangan RT 001/01 kelurahan Beji, memakai APBD Kota Depok tahun 2021, dengan Pagu Rp 199.713.218.72.

“Terkait adanya bagian yang terdapat kekurangan, sudah saya instruksikan supaya dilakukan perawatan dilapangan RT 001/01, kelurahan Beji,” kata Dadan Rustandi, Kadisporyata Kota Depok. (NDI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close