Da'wahTerkini

Ratusan Jamaah Padati Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK- Kehadiran Da’i Cilik Sayyid Alwi Asseggaf (Raden Kian Santang) pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriyah yang diadakan oleh Majelis Taklim Silaturrohmi dan Fusda Al-Amjad Kota Depok menjadi magnet tersendiri bagi para jamaah kaum ibu dan anak-anak, tidak terkecuali jamaah kaum bapak juga mengagumi da’i cilik yang juga pemain sinetron, Sabtu (01/12/2018).

Dengan mengangkat tema yang bertajuk ‘Dengan Maulid kita pererat persatuan dan kesatuan, Bertambah mulia akhlak umat Islam dan Kita tingkatkan iman dan taqwa’, Pimpinan MT. Silaturrohmi dan Fusda Al-Amjad Kota Depok, Ustad Muhtasor Jiddan dalam sambutannya mengatakan, selain memperingati kelahiran Rasulullah, maulid juga merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Alhamdulillah, peringatan maulid yang dipadati jamaah dan banyaknya para kyai dan ustad yang hadir merupakan suatu kehormatan dan barokah bagi Majlis Taklim Silaturrohmi dan Fusda Al-Amjad Kota Depok, tentu juga bagi semua yang hadir,” uajr Muhtasor Jiddan.

Dikatakan Muhtasor, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat terlaksana berkat kerjasama para panitia serta partisipasi para donator yang secara sukarela membantu kegiatan syiar agama.

Sementara Da’i cilik Sayyid Alwi Asseggaf (Raden Kian Santang) yang kehadirannya memang menjadi magnet bagi para jamaah yang hadir memadati halaman majelis taklim menyampaikan tausyiahnya, bahwa Rasulullah SAW selalu berbicara dengan menggunakan bahasa yang santun, bahkan Rasulullah kalau bicara pada sahabatnya tidak pernah sekali tetapi tiga kali sampai dimengerti.

“Rasulullah tidak memperindah kata-katanya, tapi Rasulullah berbicara secara mendetail dan jedanya terukur sehingga dapat dihafal setiap orang yang mendengarnya,” tuturnya.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi, Buya KH. Saman Ma’i, Habib Hadi Asseggaf, KH. Ahmad Murodi, KH. Zein Rofiq Fachrudin, KH. Iwan Rusnandar, Ustad Muhkrij,  Ustad Jaka Petir, Ustad Kuncoro, Ustad Soleh, Ustad Triyoga, Ustad Rosyid, Ustad Dian, Ustad Mulyadi, Ustajah Jahroni, Ketua RW 01 dan para Ketua RT. (ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close