RagamTerkiniTNI - Polri

Ratusan Siswa Diberi Penyuluhan Oleh Satgas TMMD ke-106

DEBAR.COM.-CIMANGGIS, DEPOK- Mengantisipasi masalah kenakalan remaja, Satgas TMMD Ke-106 Kodim Depok memberikan penyuluhan kepada ratusan siswa SMK Assalam, Jalan Cisalak Pasar, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Depok, Selasa (09/10/2019).

Pasiter Kodim 05008/Depok, Kapten Inf Ibrahim selaku penanggung jawab kegiatan TMMD mengimbau kepada siswa untuk mampu menjaga diri dengan baik. Tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan hindari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

“Hindari narkoba dan seks bebas. Bergaulah dengan orang yang baik, kalian juga harus bisa mengingatkan jika ada teman kalian yang salah pergaulan,” imbau Ibrahim .

Ibrahim juga meminta para siswa menghindari minuman keras, serta tawuran antar pelajar.” Hindari minumas keras, dan tawuran. Tugas kalian adalah belajar dan membantu orang tua,” ujarnya.

Sementara Siswanto siswa kelas 11 mengaku, bahwa penyuluhan tersebut sangat bermanfaat sehingga dapat mengingatkan dirinya agar tidak mudah tergoda dan salah dalam pergaulan.

“Saya tidak akan sembarangan dalam memilih teman, dan tidak akan tergoda dengan ajakan orang yang tidak dikenal. Semoga saya bisa menjaga pergaulan dan menasehati jika ada teman yang salah dalam pergaulan,” harapnya.(ndi)

Hal yang sama juga dikatakan Edwin Akbar, siswa kelas 10. Menurutnya kita harus selektif dalam mencari teman dan jangan mudah terjerumus.”Jangan meniru pergaulan yang jelek, dan hindari pergaulan bebas,” pungkasnya. (AR/WND/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close