RagamTerkini

Rekrut Para Milenial, LTN NU Gelar Pelatihan Jurnalistik

DEBAR.COM.-CIPAYUNG, DEPOK- Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ilama (IPPNU) menggelar Pelatihan Jurnalistik dengan mengangkat tema ‘Ikhtiar Mentradisikan Budaya Tulis Pada Generasi Nahdliyin’ yang diselenggarakan di Pesantrem As Saadah pada Rabu (20/01/2021).

Ketua panitia dari IPNU, Hairullah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perpanjangan acara dari rancangan tindak lanjut dan juga merupakan sebuah program yang diadakan setiap tahunnya.

“Ini sebenarnya kepanjangan dari acara RTL (Rancangan Tindak Lanjut) dari pimpinan atas kita, yang bekerjasama dengan IPNU Kecamatan Cipayung,” kata Khairullah.

Dikatakan Hairullah, tujuan diadakan acara ini untuk meningkatkan minat baca dan minat menulis di bidang jurnlistik.

“Tujuannya kita untuk mencetak generasi jurnalis, yang kedua target kita agar peserta memahami dan terbiasa membaca, disamping itu target kita merekrut mahasiswa luar dan santri-santri agar mereka bisa bergabung di IPNU-IPPNU juga, karena memang target ini termasuk dakwah eksternal dan acara ini juga bersifat umum,” jelasnya.

Salah satu peserta pelatihan ketika diwawancarai mengatakan, bahwa acara yang diselenggarakan cukup menyenangkan dan sangat bermanfaat untuk ilmu kedepannya.

“Menurut saya dari pemateri 1 dan 2 cukup menyenangkan. Dari pemateri 1 lebih ke belajar (teori) sedangkan dari pemateri 2 kita praktek langsung. Jujur pas tahu ini cukup tertarik, karena saya juga mahasiswa ya jadi harus banyak menyerap berita juga, selain itu juga sebagai ilmu untuk saya kedepannya,” ujarnya.

Pelatihan yang dihadiri oleh 20 mahasiswa dan santri ini, diisi oleh dua narasumber yaitu Amir dari LTN NU mengisi materi dasar penulisan berita, kemudian di materi kedua diisi oleh Aan Humaidi pengisi materi jurnalistik dasar dan teknik penulisan. (ENI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close