PemkotPolitikTerkini

RESMI, LANJUTKAN…!

DEBAR.COM.-DEPOK- Simpang siur soal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok menemukan titik kepastian. Setelah positif di Balaikota Depok, kemudian dipindah ke Gor Arcamanik Bandung dan terakhir dipindah kembali di Gedung Merdeka Bandung.

Pelantikan Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono pada Jumat 26 Februari 2021. Hal itu dibenarkan Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Depok, Sri Utomo.

“Wali Kota Depok terpilih, Mohammad Idris akan ditemani oleh istri, Elly Farida saat pelantikan. Sedangkan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono kemungkinan mengikuti acara secara virtual,” ujar Sri Utomo, Kamis (25/02/2021).

Menurutnya, pelantikan dimulai pukul 09.00 di Gedung Merdeka, Bandung. Ia menambahkan, waktu pelantikan ada perubahan dari yang sebelumnya Jumat pukul 14.00 WIB dimajukan menjadi pukul 09.00 WIB di Gedung Merdeka, Bandung. Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, masyarakat Kota Depok tetap dapat menyaksikan prosesi pelantikan karena akan digelar secara virtual. Yaitu melalui live streaming di kanal youtube Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kita yang di Balai Kota Depok nanti mengikuti acara pelantikan melalui streaming bersama Perangkat Daerah terkait,” terangnya.

Sri Utomo menuturkan, pada rapat bersama dengan Provinsi Jawa Barat, dirinya telah memberikan informasi terkait kondisi Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono yang masih menjalani perawatan Covid-19. Protokoler Provinsi Jawa Barat memberikan arahan untuk mengikuti secara daring.

“Sudah disampaikan dan Pak Imam mengikuti secara daring untuk dapat mengikuti sumpah jabatan saat dilantik langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BMPS Kota Depok H. Acep Azhari mengucapkan selamat atas dilantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Menurutnya, dengan pelantikan ini mereka bisa melanjutkan program dan sekaligus menjadi babak baru kepemimpinan di Depok.

“Kita berharap dengan adanya pelantikan ini bisa berjalan dengan lancar. Tentunya, bisa membawa Kota Depok menuju kota yang lebih baik dan maju,” harapnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close