PendidikanTerkini

Rohis SMAN 3 Depok Gelar Istiqomah ESQ 2018

DEBAR.COM.-BOGOR- Dengan mengangkat tajuk ‘Mendidik karakter disiplin dalam beribadah, disiplin dalam tugas dan berakhlak mulia’, ekskul Rohis SMA Negeri 3 Depok menggelar acara Istiqomah ESQ 2018 yang berlangsung dari tanggal 5-7 Oktober 2018 di Wisma Pangerukan Desa Batu Layang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan Istiqomah ESQ 2018 yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Depok, Abdul Fatah menghadirkan materi dan narasumber Fun Islamic Games, Hadi hidayat dari Abco Training,  Motivation Training dan Muhasabah, Aris Setiawan dari Abco Training. Sedangkan Penyuluhan Anti Porgografi dari segi kesehatan dan agama oleh Winarti Halim.

Kepala sekolah SMAN 3 Depok mengatakan,  kegiatan Istiqomah sangat penting bagi usia remaja yang tengah tumbuh dan berkembang kearah usia dewasa. Tentunya penyuluhan Anti Pornografi sangat dibutuhkan agar jangan sampai salah kaparah dalam bergaul dan terjerumus dalam hal-hal yang tidak diingini.

“Pelajar harus mempunyak karakter yang berakhlak mulia. Bisa memilah dalam pergaulan, mana yang baik dan mana yang tidak,” ujar Abdul Fatah, Sabtu, (06/10/2018).

Abdul Fatah mengatakan, bermuhasabah mendekatkan diri pada Allah SWT  tentunya akan menjauhkan dari hal-hal yang negatif. Lanjut Fatah, dirinya berharap sekembalinya dari kegiatan Istiqomah ESQ 2018, para siswa/i lebih dapat mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Bapak berharap, petik pelajaran yang didapat dari kegiatan Istiqomah ini, agar kalian semua memiliki kedisiplinan, berakhlak mulia dan tentunyanya lebih meningkatkan ibadah dalam mendekatkan diri pada Allah SWT,” tukasnya. ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close