PemkotRagamTerkini

RW 03 Kelurahan Abadijaya Masih Terapkan Protokol Kesehatan

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Lurah Abadijaya Widyanto melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) tentang pelaksanaan Kampung Siaga Covid-19 di wilayah RW 03, kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok

Lurah Abadijaya Widyanto mengapresiasi Ketua RW 03 dan juga Ketua Gugus Tugas RW 03 beserta jajarannya, yang masih tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan diwilayahnya.

“ini hal yang luar biasa, dimana diwilayah lain banyak protokol kesehatan yang sudah tidak diterapkan lagi, tapi RW 03 masih terap konsisten. Semoga ini bisa terus dipertahankan,” ujar Widyanto saat peninjauan yang didampingi Sekel Suryadi, KEtua Gugus Tugas Covid-19, Kasie Kemas Lina, Ketua LPM Antoni, Babinsa dan Babinkamtibmas, Rabu (24/06/2020)

Sementara Ketua LPM Abadijaya Antoni mengatakan, protokol kesehatan ini tidak saja akan diberlakukan pada saat pandemi saja, menurtutnya, akan dilakukan terus menerus menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB )

“PSBB proporsional tidak akan bisa menuju New Normal tanpa kita melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Saya berharap Ketua RW dan Ketua Gugus tugas RW 03 agar protokol kesehatan ini terus diberlakukan, meskipun pandemi sudah tidak ada di kota Depok, sehingga warga sudah terbiasa dengan pola hidup sehat dan bersih, dengan melakukan AKB ini,” jelas Antoni.

Ditempat yang sama Ketua RW 03 Abdul Rahim, menjelaskan bahwa wilayahnya masih menerapkan protokol kesehatan, semata mata karena kesadaran warga RW 03 sendiri yang ingin wilayahnya tetap bersih.

“ini juga karena kerja sama kita semua, sehingga protokol kesehatan masih kita berlakukan, dimana wilayah lain banyak yang sudah tidak melakukan. Usul dari Ketua LPM Antoni bagus juga apabila protokol kesehatan ini kita berlakukan selamanya kususnya diwilayah RW 03 menuju AKB,” tutupnya. (FIR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close