Da'wahPendidikanTerkini

Sambut Ramadan, Warga Abadijaya Pawai Obor

DEBAR.COM.-ABADIJAYA, SUKMAJAYA- Menindak lanjuti surat edaran Lurah Abadijaya Nomor 443.42/15-Sekr, dengan serentak warga di 29 RW melaksanakan pawai obor sambut datangnya Bukan Suci Ramadan 1440 Hijriyah (H), pada Sabtu (04/05/2019) malam. Pawai berkeliling kampung lingkungan RW masing-masing mengingatkan warga untuk menyambut Bulan Suci yang penuh rahmat dan berkah serta pengampunan dari Allah SWT.

“Salah satu tujuannya, pawai ini sebagai bagian dari turut mensyiarkan Ramadan 1440 H, dengan kemeriahanya. Peserta pawai juga mengumandangkan sholawat diiringi alunan musik qasidah dan marawis,” kata Lurah Abadijaya Widiyanto dalam rilisnya kepada www.depokpembaharuan.com pada Minggu (05/05/2019) siang.

Selain melakukan pawai obor, sambung Widiyanto, pihak kelurahan juga mengimbau para pedagang makanan dan rumah makan serta tempat hiburan untuk memasang tirai saat melayani pengunjung di siang hari selama Ramadan.

“Kepada warga yang tidak melaksanakan ibadah puasa Ramadan, juga diimbau untuk menghormati mereka yang sedang berpuasa. Tempat hiburan juga harusnya ditutup, dengan demikian warga yang beribadah puasa bisa khusuk menjalankannya,” kata Widiyanto didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Tusmono dan Babinsa Pelda Katwadi.

Dalam rilisnya, Widiyanto dan Tusmono juga Katwadi mengingatkan warga untuk selalu dan tetap menjaga kondusifnya lingkungan. Tidak memasang petasan dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Warga juga diingatkan untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Khususnya kaum ibu rumah tangga saat melalukan kegiatan persiapan makan sahur, tidak meninggalkan kompor saat memasak. Memeriksa kabel aliran listrik.

“Tetap waspada terhadap tindak kriminal, seperti pencurian. Jangan tinggalkan rumah dalam keadaan kosong. Aktifkan kegiatan siskamling dan tamu wajib lapor dalam waktu 1×24 jam dan waspada terhadap orang asing yang datang ke lingkungannya,” pungkasnya.(ASH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close