RagamTerkini

Satgas Siaga Covid-19 Lakukan Fogging Swadaya Masyarakat Ditengah Pandemi

DEBAR.COM.-JATIJAJAR, TAPOS- Wabah pandemi Covid-19 membuat semua masyarakat fokus dengan mentaati segala aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bahkan PSBB yang berkali-kali diperpanjang hingga sekarang ini menuju New Normal.

Warga RW 01 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok tidak hanya fokus yang kini masih menjadi momok, virus Corona (Covid-19). Wilayah RW 01 Jatijajar yang bersentuhan langsung dengan Terminal Jatijajar dan Situ Jatijajar ini. Tentunya tidak ingin tertimpa musibah tahunan, yaitu Demam Berdarah.

 

“Saat ini kami tidak hanya fokus pada pandemi Covid-19, tetapi juga harus waspada dengan munculnya wabah tahunan Demam Berdarah. Untuk itu kami RW 01 ada 1.300 KK dengan 9 RT melakukan fogging disetiap rumah,” tutur Ketua RW 01, Achmad Mauludin, Minggu (31/05/2020).

DIkatakan Achmad Mauludin, dirinya selaku Ketua RW 01 tidak hanya terfokus pada pandemi Covid-19, meskipun saat ini masyarakat sedang dalam keadaan ekonomi yang terpuruk, tapi tetap semanggat dalam menjaga kesehatan.

“Fogging ini kami lakukan agar wilayah kami khususnya RW 01 terbebas dari wabah tahunan, yaitu demam berdarah. Jangan sampai virus Corona usai malah timbul masalah baru, demam berdarah,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya fogging disemua rumah warga, tentunya untuk melakukan antisipasi dini sebelum wabah demam berdarah melanda wilayah RW 01. “Meskipun peralatan fogging kami masih pinjam dari puskesmes dan sewa juga dari luar, setidaknya kami telah mengantisipasi wabah demam berdarah. Alhamdulillah… warga merasa senang dengan adanya fogging,” tutupnya. (FAR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close