PendidikanTerkiniTNI - Polri

Satgas TMMD: Bela Negara Bagi Pelajar, Belajar dan Peduli Lingkungan

DEBAR.COM.-TAPOS, DEPOK- Dalam kegiatan Satgas TMMD ke-106 tahun 2019, Kapten Inf Ibrahim Pasiter Kodim 0508/Depok melakukan penyuluhan bela negara kegiatan non fisik TMMD kepada siswa siswi SMP Negeri 7 Depok yang begitu nampak antusias mendengarkan materi yang diberikan Satgas TMMD ke-106, Selasa (15/10/2019)

“Bela negara bukan hanya tugas TNI-POLRI, namun seluruh elemen bangsa Indonesia pada dasarnya wajib membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Ibrahim.

Dikatakan Ibrahim, bela negara adalah suatu tekad, sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai kecintaannya terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bela negara bagi pelajar, di antaranya belajar dengan baik dan benar, menjaga kebersihan serta peduli terhadap lingkungan dan memiliki kemampuan awal bela negara. “Seperti percaya diri, disiplin dalam segala hal, cinta kasih dan lainnya,” jelasnya.

Sementara, salah seorang siswi SMP Negeri 7 Depok, Dwi Rahmawati mengungkapkan, sebagai pelajar sosialisasi seperti ini sangat penting dilakukan. Pasalnya, rasa nasionalise saat ini dirasa kian memudar karena pengaruh budaya barat. Sehingga, lanjut dia, kegiatan positif ini harus rutin dilakukan kepada tiap siswa dan sekolah berbeda.

“Jadi tidak ada lagi yang namanya tawuran pelajar dan lebih memilih menjadi pelajar yang belajar dengan baik. Sesuai penjelasan dari bapak TNI tadi,” pungkasnya.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close