TerkiniTNI - Polri

Satgas TMMD di Depok Ngebotram Bareng Warga

DEBAR.COM.-CIPAYUNG, DEPOK- Ngebotram atau makan beralaskan daun pisang secara bersama-sama memang mendatangkan kenikmatan tersendiri, selain itu membangun silaturahmi antara warga dan puluhan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0508/Depok yang tengah melakukan pengerasan dan betonisasi Jalan Lembah Griya, RT.01/RW.09, Kel. Cipayung Jaya, Kec. Cipayung, Depok.

Untuk menghilangkan kepenatan karena seharian lakukan tugas program TMMD para Satgas menggelar acara bakar ikan bersama warga setempat, Sabtu (03/11/2018).

Para anggota TNI personel Satgas TMMD bahu membahu dengan puluhan warga mulai dari membersihkan ikan yang akan dibakar menyiapkan arang bakaran, sampai saat membakar ikan dan akhirnya makan bersama diatas daun pisang, diruas jalan yang sudah dibetonisasi Satgas TMMD.

“Kalau udah makan bateng begini, udah gak ada jarak lagi antara para personel Satgas TMMD dengan warga,” ujar Serka Pahrudin Kelana.

Dikatakan Pahrudin, dirinya bersama puluhan Satgas TMMD ini tinggal di beberapa rumah warga sekitar sejak 16 Oktober 2018 lalu selama masa pengerjaan pengerasan dan betonisasi jalan.

“Melalui acara bakar ikan dan makan bersama ini, rasa kekeluargaan antara anggota TNI dan warga semakin tumbuh dan terpupuk,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, antuasias warga yang turut serta makan bersama ini menandakan ada kedekatan dan rasa hubungan emosional yang kuat antara mereka. Jadi lebih saling mengenal lagi dengan warga di sini.

“Di Depok Kami jadi punya keluarga besar baru, jadi kami makan malam pun seperti bersama keluarga sendiri,” pungkasnya. (2R/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close