PendidikanPeristiwaTerkini

SDN Panmas 1 Depok Tertimpa Pohon Beringin Yang Tumbang

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Hujan deras yang mengguyur Depok disertai angin kencang pada Selasa (05/11/2019) sore dan mengakibatkan banjir dan tumbangnya pohon besar disejumlah wilayah di Kota Depok, seperti Jalan Margonda Raya, Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Nusantara Raya, dan tumbangnya pohon beringin yang berada dilokasi SDN Pancoran Mas 1 Depok, Jl. Kembang Kp.Lio, Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Depok mengakibatkan diliburkannya para siswa-siswi.

Kepala Sekolah SDN Pancoran Mas 1 Depok, Marif yang tengah mengikuti kegiatan Bintek mengatakan, dirinya mendapat laporan dari guru bahwa telah terjadi robohnya pohon beringin yang berada di halaman sekolah akibat hujan deras disertai cuaca yang ekstrim.

“Terpaksa kami liburkan para siswa hanya untuk hari ini saja, mengingat pohon beringin yang roboh semalam saat ini tengah dievakuasi oleh warga setempat. Dan pihak sekolah juga sudah menghubungi pihak DLHK dan Telkom,” ujar Marif, Rabu (06/11/2019).

Sementara Ustad Abdul Azis bersama para guru dan warga Kp.Lio yang lainnya sambil menunggu datangnya petugas DLHK Depok memotong batang pohon yang dapat dipotong dengan golok mengatakan, tumbangnya pohon beringin akibat fenomena alam yang terjadi dan semuanya kehendak  Allah SWT.

“Alhamdulillah…robohnya pohon beringin tidak menimpa bangunan gedung sekolah ini, hanya beberapa bagian aja yang terlihat rusak dan tidak fatal,” paparnya.

Ustad Abdul Azis menambahkan, kejadian musibah ini menjadikan pembelajaran bagi kita semua, juga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk lebih memperhatikan lagi keberadaan pohon besar dan sudah berusia tua untuk dipangkas agar tidak membahayakan bangunan maupun masyarakat.

“Jadikan musibah ini sebuah pembelajaran bagi kita semua, agar lebih waspada dan berhati-hati dimusim penghujan sekarang ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok yang dihubungi pihak sekolah bergerak cepat untuk segera membersihkan lokasi SDN Pancoran Mas 1 Depok dan mengangkut batang pohon beringin yang sudah dipotong-potong untuk mudah pengangkutannya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close