PemkotRagamTerkini

Sebanyak 115 RTLH di Kecamatan Panmas Dapat Suntikan Dana

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Sebanyak 115 rumah warga miskin atau rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Pancoran Mas dalam tahun 2019 akan mendapatkan suntikan dana bantuan perbaikan sebesar Rp 18 juta/unit rumah.

“Besarnya dana jika dilihat dari perbaikan jelas tidak mencukupi, namun tentunya sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan perbaikan rumah agar menjadi rumah layak huni,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Bidang Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya dan Pimpinan Cabang BJB Depok Ade Muhamad, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan Mohammad Idris, melihat besarnya dana yang dikucurkan tentunya masih banyak kekurangan. Untuk itulah dibutuhkan peranan masyarakat sekitar untuk bergotong royong membantu warga yang memperoleh bantuan perbaikan rumah.

“Gotong royong itu sangat penting sehingga kebersamaan antar tetangga dan warga dapat terus terjalin serta terlaksana di masa sekarang yang semakin berkembang ini,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, mengatakan ada sekitar 115 unit rumah warga yang mendapatkan bantuan RTLH tahun 2019 ini dengan besar dana Rp 18 juta yang langsung dikucurkan melalui transfer bank BJB ke rekening warga.

“Pengucuran dana tersebut dilakukan untuk dua keperluan yaitu Rp 15 juta untuk membeli bahan bangunan atau material di took bahan bangunan dan Rp 3 juta untuk membayar tukang,” pungkas Utang Wardaya. (AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close