PendidikanTerkini

Sekolah SMP di Depok Mulai Dapatkan Sosialisasi HIV/AIDS

DEBAR.COM.-KALIMULYA, CILODONG- Untuk menanggulangi sekaligus mensosialisasikan pengetahuan bahaya tentang HIV/AIDS kepada remaja usia sejak dini (Pelajar) beberapa sekolah SMP di Depok mulai dapatkan sosialisasi yang diadakan oleh KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Kota Depok dan Warga Peduli Aids (WPA), yang menghadirkan narasumber Sekjen WPA Kecamatan Cimqnggis KoKo yang sudah ada 2 sekolah di singgahi di antaranya SMP Raflesia (Tugu) dan SMP PGRI (Kalimulya).

Dan khusus wilayah tugu sendiri ditangani langsung oleh Tim dari WPA Kecamatan Cimanggis yang diketui oleh Syarifudin jurkam. Hal tersebut memang sudah dijadwalkan ke depan untuk menjangkau seluruh sekolah SMP yang berada di Wilayah Kecamatan Cimanggis selama setahun ke depan.

“Materi yang kami berikan tentang dasar dasar HIV/AIDS dengan harapan agar siswa siswi SMP mengetahui bahaya tentang HIV/AIDS sejak dini,” tutur Koko, Senin (10/02/2020).

Dikatakan Koko, saat ini kekhwatiran perilaku seks bebas dan narkoba memang sudah mulai menyentuh kalangan remaja tingkat SMP sehingga memang kegiatan yang dilakukan KPA maupun WPA sangat berperan penting dalam pencegahan maupun penanggulangan Dini.

Sementara itu ketua WPA Kecamatan Cimanggis Syarifudin Jurkam juga menghimbau kepada para Ketua WPA Kelurahan untuk lakukan sosialisasi tidak hanya di Sekolah.

“Saya berharap sosialisasi juga dilakukan di Wilayah masing masing tngkat Kelurahan, dengan target warga masyarakat maupun para remaja pemuda pemudi sekaligus lakukan VCT/Cek Darah. (DD/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close