PolitikTerkini

Sepakat! Gerindra dan PDIP Koalisi di Pilkada 2020

DEBAR.COM.-DEPOK- Partai Gerindra dan PDIP Kota Depok yang sama-sama memiliki 10 di DPRD Kota Depok, dan tentunya sudah dapat untuk mengusung calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada perhelatan Pilkada Depok 2020. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPC PDIP Kota Depok Ikravani Hilman usai pertemuan koalisi dua partai di Beji, Depok, Jumat (24/01/2020) lalu.

“Ya benar, bahkan dinilai ada kesamaan idiologi kita untuk sepakat menyelesaikan masalah, serta membangun Kota Depok bersama. Jadi, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra telah resmi berkoalisi di Pilkada Depok 2020 ini. Koalisi ini sudah disepakati di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai,” ujar Ikravani.

Ikravani mengatakan, bahwa dari hasil pertemuan tersebut, berkoalisi Gerindra dan PDIP, dan bersepakat dari Partai
Gerindra mengusulkan Wali Kota dan PDIP untuk Wakil Wali kota.

“Jadi dari hasil kesepakatan berkoalisi tersebut, sudah diserahkan ke DPD PDI-P Jawa Barat (Jabar), dan DPP PDIP. Bahkan, tidak ada penolakan dari DPP PDIP dan Gerindra, sebab sudah disounding,” tegasnya.

Sedangkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok Hamzah mengakui, bahwa koalisi ini sudah lama direncanakan dan sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Depok. “Hampir di seluruh Provinsi Jawa Barat Gerindra dan PDIP berkoalisi,” ucapnya.

Dikatakan Hamzah, bahwa koalisi ini tidak hanya dengan PDIP saja. Namun, Gerindra juga akan merangkul partai politik lainnya untuk ikut bergabung membangun Kota Depok bersama.

“Artinya, dengan koalisi yang dibangun Gerindra juga untuk mengalahkan PKS yang sudah 15 tahun berkuasa di Kota Depok. Untuk itu, kami berharap juga parpol lainnya agar bergabung. Pada intinya, Pradi Supriatna dicalonkan sebagai Wali Kota Depok. Karena, itu juga atas permintaan seluruh kader Gerindra,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close