PeristiwaTerkiniTNI - Polri

Si Pitung dan Satpam Diganjar Penghargaan Akibat Gagalkan Perampokan

DEBAR.COM.-LIMO, DEPOK- Kapolsek Limo, Kompol Bintang Silaen, memberi penghargaan kepada warga yang mengungkap kasus tindak pidana pembegalan.

Mereka yang mendapat penghargaan itu adalah Rafi Anwar alias Pitung (19) dan M Noor, satpam perumahan.

Kedua orang ini telah dengan berani menggagalkan beral perampas HP di Jalan Sawo, Gandul, Cinere Kota Depok, pada Kamis (06/02/2020) dinihari.

“Peran masing-masing warga yang mendapatkan penghargaan dan hadiah tersebut yaitu Rafi Anwar alias Pitung berhasil melawan pelaku hingga kabur waktu ingin merampas hp miliknya. Lalu M.Noor yang membantu mengamankan para pelaku,” ujarnya usai pemberian pengharaan di Polsek Limo, Rabu (190/02/2020).

Kepedulian masyarakat ini, lanjut Kompol Bintang, adalah sesuatu yang patut diapresiasi khususnya dalam membantu tugas polisi dalam menjaga kamtibmas.

“Keberanian kedua orang ini patut diapresiasi lantaran telah memberikan informasi dan peduli dalam menjaga keamanan ketertiban di masyarakat,” tuturnya.

Pemberian penghargaan yaitu berupa piagam dan bingkisan tali kasih. “Anggota polri tanpa masyarakat bukan siapa-siapa. Dengan sinergitas antar semua lapisan masyarakat diharapkan dapat memelihara situasi kondisi di lingkungan menjadi aman dan kondusif,” tutupnya. (AG/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close