RagamTerkini

Sinergitas Katar Harjamukti Gagas Pembagian Sembako

DEBAR.COM.-CIMANGGIS, DEPOK- Karang Taruna Kelurahan Harjamukti mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang mengangkat tema ‘Berbagi Bersama’ pada Jumat (21/02/2020). Kegiatan baksos ini merupakan bantuan program pembagian Dana Sembako dari Kementerian Sosial dan terselenggara berkat sinergitas antara Katar dan Aspirasi Anggota DPR RI Hj.Nur Azizah Tamhid.

Hadir dalam kegiatan baksos tersebut, Ketua DPD PKS Moh Hafid Nasir, RT/RW, Kabid Dinas Sosial, Ketua LPM, Kasi Kemas, Staf Kelurahan, Linmas, dan seluruh Stake Holder terkait.

“Kegiatan Ini dalam rangka menyerap program kementerian sosial dimana setiap anggota Komisi 8 ada peluang untuk menyerahkan anggaran sembako kepada masyarakat,” ujar Nur Azizah Tamhid.

Sementara Katar Keluarahan Harjamukti yang diwakili Noor S mengatakan, kegiatan baksos ini berjalan lancar dan program Katar disambut baik oleh perwakilan anggota DPR RI. “Mudah-mudahan acara seperti ini berlanjut terus dan bermanfaat bagi yang menerima, “ kata Noor S yang didamping Ketua Katar dan Ketua RW 09.

Sedangkan Kabid Dinsos Kota Depok, Tri Rejeki memeparkan, menurut UU bahwa untuk pemberian bantuan sosial fakir miskin harus berdasarkan data terpadu Dinas Sosial. “Nah kami melihat data yang diajukan Katar Kelurahan Harjamukti sudah ada di data Dinas Sosial sehingga kami memberi rekomendasi kegiatan ini,” paparnya. (DD/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close