PendidikanRagamTerkini

Siswa-Siswi SMANTI Gelar Hari Keakraban

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Untuk menjalin kebersamaan dan mempererat persaudaraan, siswa-siswi SMA Negeri 3 Depok kelas XII mengadakan Hari Keakraban (Hakrab) dengan mengangkat tema ‘together to get happier’. Kegiatan yang bertujuan meniningkatkan silaturahim sesama warga sekolah, baik antar siswa, guru, karyawan maupun warga kantin ini menamakan diri ‘Alcastera’ yang diambil dari bahasa latin yang artinya Angkatan yang cerdas, cekatan, kritis, dan menjadi penerang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Depok Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini lebih meningkatkan dan mempererat silaturahim, bisa saling berbagi pengetahuan, informasi maupun yang lainnya.

“Saya berharap dengan kegiatan Hakrab para siswa-siswi akan lebih ada rasa kedekatan sesama siswa guru dan warga sekolah lainnya,” tutur Abdul Fatah, yang didampingi Wakasek Kesiswaan Ela Nurlaela dan Wakasek Kurikulum Nurhayati, Sabtu (08/02/2020).

Fatah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya siswa dan siswi di SMA Negeri 3 Depok merasa bahagia dan senang belajar di lingkungan SMAN 3 Depok sehingga bisa lebih maksimal siswa dan siswi untuk belajar dan menimba ilmu di Smanti. “SMANTI BISA SMANTI OK” ucap Fatah yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi.

Sedangkan Wali Kelas 12 IPS1 Maesaroh yang didampingi pembina kegiatan Tihabsah memaparkan, kegiatan Hakrab ini menjadikan anak-anak memiliki kebersamaan dan kekeluargaan mereka semakin terjalin, sehingga memiliki energi yang lebih besar untuk menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional serta masa depan mereka.

“Yang pasti kegiatan ini meningkatkan kecintaan mereka kepada almamaternya, sehingga mereka dapat terus menjaga nama almamater sebagai wujud tanggungjawabnya,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya hari keakraban ini dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional yang akan segera mereka jalani.

Berbagai talenta yang dimiliki siswa-siswi SMA Negeri 3 Depok ditampilkan pada acara Hakrab. Acara ditutup dengan menyalakan api ungun, semoga Hari Keakraban ini akan selalu mempererat dalam ikatan silaturahim selamanya, Amin…(ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close