PendidikanTerkini

SMAN 2 Depok Gelar Turnamen Basket Smada Cup XI

DEPOKPEMBAHARUAN.COM.-DEPOK- SMA Negeri 2 Depok menggelar Turnamen Bola Basket Smada Cup XI antar pelajar se-Jabodetabek yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Kartika Kostrad, Kecamatan Cilodong, Depok. Turnamen ini diadakan dari tanggal, 17 hingga 25 Maret mendatang.

Wali Kota Depok, KH. Mohammad Idris yang hadir dan sekaligus meresmikaan mengatakan, pembinaan olahraga harus dimulai sejak usia dini. Hal tersebut demi menghasilkan bibit atlet berbakat yang dapat menunjang perkembangan olahraga di Kota Depok yang memiliki visi unggul, nyaman dan religius.

“Saya berharap seluruh cabang olahraga (cabor) jangan hanya sekedar berorientasi pada keikutsertaan di setiap event-event olahraga, tetapi juga harus ada pembinaan baik pembinaan atlet, pelatih dan wasit. Dengan begitu, kita bisa berkolaborasi dengan semua instansi lainnya guna bersama-sama memajukan olahraga di kota ini, ” ujar Mohammad Idris usai membuka turnamen bola basket Smada Cup XI, Jumat (23/03/2018).

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Depok, Rahmad Muhammad mengatakan, Turnamen Bola Basket Smada Cup ini merupakan agenda rutin yang di adakan setiap tahun dengan maksud agar meningkatkan prestasi siswa di bidang non akademik. Sebab, selama ini prestasi siswa SMAN 2 Depok di bidang akademik sudah sangat baik.

“Turnamen ini sebagai wadah kreatifitas siswa non akademik, juga pembelajaran bagi siswa mengelolah suatu even yang dilaksanakan diluar sekolah sehingga siswa mampu bekerjasama lintas sektoral. Sebanyak 45 tim yang mengikuti turnamen ini terdiri dari 21 tim tingkat SMP dan 23 tim tingkat SMA,” ucapnya.

Ditambahkan Rahmat, tim yang berhasil menjadi juara dalam turnamen tersebut, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam penghargaan, serta khusus kategori SMA akan mendapat piala bergilir.

“Untuk uang pembinaan yang kita berikan bervariasi. Khusus juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta,” jelasnya.

Rahmat berharap, turnamen Bola Basket Smada Cup ini dapat menjadi wadah untuk talenta-talenta muda dapat mengembangkan dan mengasah potensi di olahraga bola basket. Semua itu agar dapat memajukan olahraga bola basket khususnya di Kota Depok.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close