InspirasiPendidikanTerkini

SMAN 3 Depok Terima Siswa SMAN 2 Skanto Papua

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Dengan mengangkat tema ‘Mengenal Budaya Belajar Menghadapi Tantangan Era Industri 4.0’, sebanyak 14 siswa-siswi berprestasi SMAN 2 Skanto Papua yang tergabung dalam Tim Benchmarking mengikuti program kemitraan kepala sekolah berupa upaya peningkatan kualitas dan kapasitas melakukan pertukaran pelajar yang diserahkan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Skanto, Mesak mantek yang diwakili oleh 2 guru pendamping dan diterima langsung Kepala Sekolah SMAN 3 Depok Abdul Fatah, Senin (28/10/2019).

“Program pertukaran pelajar ini merupakan tindak lanjut dari pertukaran kepala sekolah sebelumnya. Selain untuk meningkatkan kompetensi dan budaya belajar, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara pelajar Depok dan Papua,” ujar Kepala Sekolah SMAN 3 Depok Abdul Fatah yang didampingi KCD Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh kasie pengawasan I Made Supriatna.

Dikatakan Abdul Fatah, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 1 Nopember 2019 ini dapat menularkan kepada sekolah sekolah SMAN yang ada di Depok dan tentunya dapat meningkatkan juga SMAN yang ada di Papua, bagaimana untuk meningkankan nilai akademik dengan dibarengi iman dan taqwa.

 

“Sehingga program pertukaran ini dapat membentuk siswa yang berkarakter berahlakulkarimah serta sehat jasmani dan rohani serta dapat tergerak juga untuk lebih meningkatkan mengenal budaya belajar dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0,” jelasnya. (ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close