InspirasiPendidikanRagamTerkini

SMK Broadcast GHAMA Caraka Mengasah Peran Melalui Teater

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74, SMK Broadcast GHAMA Caraka Depok mengadakan berbagai macam kegiatan lomba, seperti balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, memasukkan paku dalam botol, lomba flashmob dan yang tidak kalah seru adalah penampilan Teater Drama Musikal dengan judul “Kesaksian”.

Dengan mendapatkan arahan dari salah satu guru produktif di SMK tersebut, Ilham, Kemal, Winta dan teman-teman yang lain dari kelas 10 PSPT berhasil membawakan cerita dan tokoh-tokoh dalam pementasan, yang di gelar di lapangan upacara, Senin (19/08/2019).

“Dalam menghayati setiap peran, diperlukan penjiwaan. Dalam teater siswa kita latih agar mereka mendapatkan rasa yang tepat sesuai tuntutan naskah atau alur cerita,” tutur Rizki Fazri selaku Sutradara Drama Musikal.

Sedangkan Kepala Sekolah SMK Broadcast GHAMA Caraka, Syafruddin yang hadir dan membuka kegiatan tersebut menambahkan, dalam menyemarakan Hari kemerdekaan, siswa siswi tidak hanya larut dalam kemeriahan. “Tetapi juga diharapkan dapat memaknai kemerdekaan ini dengan bersyukur kepada Allah SWT dan bersungguh-sungguh menjalankan perintah serta menjauhi larangannya,” pungkas Syafruddin. (QQ/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close