NasionalPendidikanTerkini

SMK Nasional Depok Tandatangani MoU dengan Chien Hsin University Taiwan

DEBAR.COM.-DEPOK- Dalam rangka pengembangan bagi Lulusan Ghama d’leader School (GDS) Group untuk kuliah diluar negeri khususnya lukusan dari SMK Nasional Depok. Untuk mewujudkan semuanya, Direktur Utama GDS Group H. Acep Al Azhari bersama dengan Kepala Sekolah SMK Nasional Depok Muhammad Ihsan, M.Pd berangkat ke Taiwan pada tanggal 18-22 Februari 2019 untuk menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Chien Hsin University Taiwan yang diterima langsung oleh President Kampus Chien Hsin,Ta Wei Lee Ph.D.

“Kami ke Taiwan melakukan MoU dengan Chien Hsin University sehubungan dengan program Kuliah sambil magang di industry Taiwan,” ujar Dirut GDS Group H. Acep Al Azhari di kediamannya yang baru saja kembali dari Taiwan, Sabtu (23/02/2019).

Acep mengatakan, salah satu keunggulan studi di Taiwan adalah mahasiswa internasional bisa bekerja paruh waktu selama sekitar +/- 20 jam per minggu. Walaupun jumlah jam bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan Pemerintah Taiwan. Dari sini mahasiswa internasional bisa belajar menggunakan Bahasa Mandarin, memperoleh tambahan uang saku dan memperoleh kesempatan bekerja secara riil,” jelas Acep.

Dirinya menambahkan, kelak Mahasiswa Program Kerjasama tersebut di hari Senin s/d Rabu mereka praktek di Industri dan di hari Kamis s/d Sabtu mereka masuk ke perkuliahan dan di hari Minggu mereka libur untuk beristirahat. Transportasi dari lokasi Universitas menuju pabrik di sediakan oleh pihak manajemen pabrik dan selama praktek industry mereka di tempatkan di mess pabrik yang sangat layak.

“Saat Summer Holiday selama 3 bulan pihak pabrik memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk praktek secara penuh dan tentunya pihak pabrik mengikuti aturan yang telah di tetapkan pemerintah Taiwan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Nasional Depok Muhammad Ihsan mengatakan, tujuan utama untuk mahasiswa adalah menyelesaikan kuliah selama kurang lebih 4 tahun. Adapun praktek industry adalah bagian dari kurikulum pembelajaran guna menyerap technology sebagai bekal kelak dikemudian hari terjuan ke dunia kerja dan dunia usaha di Tanah Air tercinta.

“Insya Allah kalian kelak mendapatkan gelar Bachelor of Science (B.S) dari Chien Hsin University,” pungkasnya.

Direktur Utama GDS Group H. Acep Al Azhari mengatakan, bahwa Group Ghama d’leader School (GDS); SD Islam Ghama Junior, SMP Gelora, SMP Islam Ghama Al Fatih, SMK Nasional, SMK Ekonomika, SMK Broadcast Ghama Caraka dan SMA Islam Ghama Arrasyid  telah membuka pendaftaran bagi siswa baru dan bisa menghubungi langsung di No HP: 0813-8088-8535. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close