PemkotPendidikanRagamTerkini

SMK Nasional Gelar Workshop Pengembangan Layanan Bursa Kerja Khusus SMK Depok

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- SMK Nasional Depok menggelar Workshop Pengembangan Layanan Bursa Kerja Khusus SMK Kota Depok yang berlangsung di aula SMK Nasional Depok pada Selasa (17/09/2019).

Kegiatan workshop ini dihadiri Kadisnaket Kota Depok, Manto, Kasi Pengawasan Kadisdik Wilayah II Provinsi Jawa Barat, I Made Supriatna, Kabid Penempatan & perluasan kerja Disnaker Kota Depok, Epi Yanti, Ka. SMK Nasional Depok, Muhammad Ihsan, Ketua MKKS SMK Kota Depok, MH. Syafruddin Qomar, MKKS SMA Kota Depok, Dede Agus Suherman dan Kabid BKK MKKS SMK Kota Depok, Devi Trisnasenjaya seta 50 peserta Ketua dan calon ketua BKK SMK Kota Depok.

“Disnaker Kota Depok akan mempertemukan dunia usaha dan dunia industri dengan SMK yang ada di Kota Depok serta terus menganalisis kebutuhan tenaga kerja lulusan SMK yang dibutuhkan oleh dunia kerja,” tutur Kadisnaker Kota Depok, Manto.

Sedangkan Ka. SMK Nasional Depok, Muhammad Ihsan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta mampu mengembangkan BKK baru disekolahnya, untuk sekolah yang belum memiliki. Peserta mampu menguatkan layanan BKK yang sudah ada (untuk sekolah yang sudah memiliki) dan peserta mampu mengelola layanan BKK berbasis aplikasi.

“BKK menjadi salah satu komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan di SMK, karena BKK menjadi unit kerja dalam SMK yang berperan mengoptimalkan penyaluran lulusan SMK dan sumber informasi kerja untuk para lulusannya,” punhkasnya. (ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close