PendidikanTerkini

SMP PGRI Depok 2 Adakan Sosialisasi dan Penyuluhan HIV/AIDS

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- SMP PGRI Depok 2 Tengah menggelar sosialisasi bahaya HIV/AIDS di Aula sekolah dengan menghadirkan narasumber kordinator Warga Peduli Aids (WPA) Kecamatan Sukmajaya Pujiwati,
Selasa (18/02/2020).

Kepala sekolah SMP PGRI Puji Hariyanto mengatakan, remaja di sekolah harus melek terhadap bahaya HIV/AIDS agar mereka paham tentang penyebaran penyakit mematikan serta dapat menghindari.

“Kami sangat merespon kalau ada kegiatan penyuluhan yang berkaitan dengan kesehata. Tentunya kami akan fasilitasi dan ikut mendukung sepenuhnya,” ujar Puji Hariyanto.

Ditempat yang sama, narasumber dari kordinator WPA Kecamatan Sukmajaya Pujiwati memaparkan, ada beberapa poin yang dapat diambil dari penyuluhan atau sosialisasi HIV/AIDS terhadap remaja di sekolah. Dari mulai apa itu HIV, bagaimana cara penularannya dan bagaimana cara pencegahannya.

“Tujuan sosialisasi ini agar pemahaman konsep tentang HIV/AIDS dapat dipahami secara benar,” terangnya.

Puji menambahkan, kita bisa mengetahui mulai dari definisi, penyebab munculnya penyakit, gejala-gejala, cara mendeteksi, pola penularan, pola berkembangnya penyakit, sikap antisipasi, pencegahan, serta bagaimana mengkondisikan diri agar berperilaku konstruktif terhadap realita epidemi tersebut.

“Ada tiga cara penularan HIV yang paling efektif, yaitu darah, hubungan badan, dan air susu ibu. Kita berharap masyarakat Depok terutama generasi penerus dapat terhindar dari HIV/AIDS,” pungkasnya. (FIR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close